Cara Root Hp Android Semua Merk Tanpa PC. Mudah Dan Cepat !

recode.IDCara Root Hp Android Semua Merk Tanpa PC. Mudah Dan Cepat ! – Salah satu kelebihan sistem operasi android di banding sistem operasi lainnya adalah, keleluasaan penggunanya untuk mengotak-atik sistem operasi tersebut.

Sifatnya yang open source, membuat siapa saya yang memiliki skill dan pengetahuan di bidang IT bisa dengan mudah memodifikasi sistem operasi si robot hijau ini sesuai dengan keinginannya.

Salah satu istilah yang sering kita dengar terkait sistem operasi Android ini adalah Root. Biasanya ketika kita gagal menjalankan atau menginstall suatu aplikasi, seseorang yang lebih paham akan menyarankan untuk melakukan root pada hp android anda.

Lalu, apa sebenarnya itu Root, mengapa cara ini sering dipakai ?

Sebelum kita membahas cara root hp android, sebaiknya pahami lebih dahulu pengertian, maksud dan tujuan kita melakukan root pada sebuah perangkat dengan sistem operasi Android.

Baca Juga :  Tips Kenali Akun Provokator Dan Penyebar Hoax Di Media Sosial

Secara garis besar Root adalah sebuah proses dimana pengguna bisa memiliki akses penuh dalam sistem operasi pada perangkat yang anda gunakan, dalam hal ini tentu adalah perangkat dengan OS Android.

Dengan memiliki akses penuh terhadap perangkat, anda bisa dengan leluasa untuk memodifikasi, menghapus dan menginstall beragam aplikasi yang tak bisa anda lakukan dengan user biasa.

Untuk informasi lengkap mengenai root, kelebihan dan kekurangannya aakn di jelaskan dilain kesempatan. Nah kali ini, tim redaksi recode.ID akanmemberikan cara root hp android dengan mudah tanpa menggunakan PC atau komputer.

Tutorial ini berlaku untuk anda yang sudah paham dengan konsekuensi yang akan anda lakukan. Untuk anda yang masih coba-coba ada baiknya pahami lebih dahulu beberapa akibat dari melakukan tindakan root pada smartphone android ini.

Cara Root Hp Android Semua Merk Tanpa PC

Biasanya untuk cara root hp android anda harus membutuhkan perangkat PC atau komputer. Namun jika anda tidak mempunyai perangkat tersebut, anda masih bisa tetap melakukan root pada smartphone anda, bahkan lebih mudah.

Baca Juga :  #4 Tips Melacak Nomer Ponsel Yang Hilang Dengan Cepat

Cara root hp android tanpa PC kali ini menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bernama FramaRoot. Namun, sebelum anda mendownload dan menggunakan aplikasi tersebut, terlebih dahulu pastikan dahulu Android kamu sudah kompatibel atau belum denga mengeceknya di sini.

Jika perangkat yang anda gunakan kompatibel dan bisa diroot, maka silahkan lanjut ke langkah-langkah berikutnya:

  1. Silahkan download terlebih dahulu aplikasi FramaRoot disini
  2. Setelah berhasil anda unduh, Install dan jalankan aplikasi FramaRoot tersebut
  3. Kemudian pilih menu SuperSU/Superuser atau sesuai dengan keinginan anda.
  4. Selanjutnya akan muncul pilihan Aragorn dan Gandalf. Disini kami menyarankan untuk memilih menu Gandalf.
  5. Maka proses rooting akan berlangsung. Silahkan tunggu beberapa hingga semua proses selesai.
  6. Jika muncul notifikasi ini ” Succes … Superuser and su binary installed. you have to reboot your device “, itu berarti anda sudah berhasil melakukan root pada perangkat anda.
  7. Selanjutnya silahkan restart perangkat anda, lalu pastikan aplikasi bernama SuperSU atau Superuser muncul di layar hp anda.
Baca Juga :  Cara Unlock Modem Bolt, Serta Daftar Modem Bolt Yang Bisa Di Unlock

Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat tutorial berupa video berikut ini agar lebih mudah memahaminya:


Dengan melakukan root pada hp android anda, sekarang anda bebas untuk melakukan apa saja terhadap perangkat yang anda gunakan. Namun, perlu di ingat untuk tetap berhati-hati dalam memodifikasi atau mengotak-atik sistem perangkat yang anda gunakan.

[artikel number=3 tag=”tips” ]

Sekali lagi kami ingatkan, TutoriaL Cara Root Hp Adroid ini hanya disarankan untuk anda yang sudah paham dan tahu akan konsekueksi dari tindakan yang anda lakukan. Selamat Mencoba, semoga berhasil.

(azzahra)

Topic:

Just For You