Google Podcast Untuk iOS Resmi di Luncurkan

  • Whatsapp
Google Podcast Untuk iOS Resmi di Luncurkan

recode.ID – Kabar baik untuk pengguna perangkat dengan basis sistem operasi iOS, pasalnya beberapa waktu lalu google secara resmi baru saja merilis aplikasi podcast mereka yakni Google Podcast Untuk iOS.

Kehadiran aplikasi ini merupakan yang paling di tunggu oleh banyak pengguna iOS. Karena, layanan podcast besutan perusahaan teknologi raksasa asal Mountain View, California, AS ini sebelumnya hanya tersedia untuk perangkat dengan sistem operasi (OS) Android sejak Juni 2018 silam.

Bacaan Lainnya

Entah apa alasan bagi Google yang membutuhkan waktu sekitar dua tahun agar bisa menghadirkan layanan podcast ini aneka perangkat keluaran Apple.

Baca Juga :  Cara Menggunakan Chatbot WhatsApp Covid19.go.id

Namun demikian, Google Podcast untuk iOS hadir dengan tampilan antarmuka yang diperbarui dan terlihat lebih fresh dibanding dengan aplikasi yang ada untuk platform Android.

Untuk Google Podcast versi iOS ini, pengguna akan disuguhakan dengan tampilan tiga tab anyar yang berada di bagian bawah tampilan antarmuka aplikasi.

Ketiga tab tersebut mencakup “Home”, “Explore”, dan “Activity”.

Untuk bagian tab Home, menu ini berisi sejumlah konten terbaru dari penyiar podcast yang telah diikuti (subscribed) oleh penggunanya.

Untuk bagian tab Explore, disini merupakan area untuk yang berguna mencari konten podcast yang disusun berdasarkan genre, atau penggguna juga bisa mencari tahu podcast apa saja yang sedang ramai didengar oleh banyak pengguna Podcast.

Baca Juga :  Kerja Sama Dengan Telkomsel, Halodoc Beri Diskon 5% untuk 3 bulan

Sementara untuk bagian Tab Activity,  seperti namanya ini merupakan fitur yang menampilkan seluruh aktivitas pengguna, seperti riwayat konten podcast yang sudah didengar atau diunduh, hingga informasi mengenai penyiar terkait yang sudah diikuti.

Untuk Anda yang ingin mencoba aplikasi ini, bisa langsung mengunduhnya lewat layanan aplikasi resmi App Store.

Update Untuk Google Podcast Versi Android

Hadirnya tiga tab ini di tampilan Google Podcast ini, merupakan sesuatu yang baru di layanan Google Podcast versi iOS.

Pasalnya, untuk tampilan Google Podcast versi Android saat ini masih mengusung desain satu halaman yang menumpuk dimana seluruh konten podcast, baik yang trending maupun yang sudah di-subscribe berada dalam satu menu tampilan saja.

Baca Juga :  Squirrel, Aplikasi Chatting Buatan Yahoo ini Siap Jadi Pesaing WhatsApp

Cukup jauh berbeda dengan tampilan baru yang ada dalam versi iOS dimana, menu didalamnya dipecah ke dalam tiga tab.

Menariknya, seperti yang dilansir dari laman The Verge, pihak Google berencana untuk memboyong tampilan baru Google Podcast ala iOS tersebut untuk di gunakan dalam Google Podcast versi Android melalui pembaruan (update) yang menurut rencana akan di gulirkan dalam minggu-minggu ini.

Jadi, untuk anda pengguna Podcast Versi Android, kita tunggu saja update berikutnya untuk bisa mendapatkan tampilan anyar yang lebih menarik dan atraktif.

(azzahra)

Pos terkait