Kenapa LinkAja Tidak Bisa Transfer Uang?, Ini Penyebab dan Solusinya

Kenapa LinkAja Tidak Bisa Transfer Uang?, Ini Penyebab dan Solusinya

recode.ID – Sejumlah pengguna layanan dompet digital LinkAja ada yang mengalami masalah tidak bisa mengirim saldo atau uang milik mereka. Untuk itulah, pada artikel ini redaksi mencoba untuk membantu memecahkan masalah kenapa LinkAja tidak bisa transfer uang tersebut.

Seperti kita ketahui, penggunaan dompet digital seperti LinkAja ini makin populer dikalangan masyarakat yang sudah mulai melek teknologi.

Mudahnya penggunaan untuk menampung uang serta sebagai sarana untuk melakukan pembayaran cashless atau nontunai, menjadikan platform ini sangat di sukai oleh masyarakat.

Namun yang jadi masalah, sesuai dengan judul artikel ini banyak diantara pengguna LinkAja yang mengeluhkan mereka tidak bisa melakukan transfer dana atau saldo mereka.

Untuk membantu Anda yang mungkin saat ini sedang mengalami masalah serupa, tim redaksi recode.ID sudah menyiapkan artikel khusus yang akan membahas menganai masalah kenapa LinkAja tidak bisa transfer uang tersebut.

Penyebab Kenapa LinkAja Tidak Bisa Transfer Uang

Kenapa LinkAja Tidak Bisa Transfer Uang?, Ini Penyebab dan Solusinya

Sebelum kita beranjak pada tutorial cara mengatasi masalah LinkAja tidak bisa transfer uang, ada baiknya kita pahami lebih dahulu hal-hal apa saja yang jadi penyebab munculnya masalah tersebut.

Mengutip dari berbagai sumber, diketahui ada beberapa faktor penyebab kenapa LinkAja tidak bisa transfer saldo, yaitu:

  • Penyebab pertama dan yang paling mungkin kenapa masalah ini terjadi adalah dikareanakan akun LinkAja yang kalian gunakan tersebut masih Basic Service. Perlu kalian ketahui bahwa syarat utama untuk bisa melakukan transfer uang kalian harus upgrade akun.
  • Penyebab kedua, kemungkinan karena adanya gangguan koneksi internet yang sedang down atau tidak stabil sehingga proses pengiriman menjadi terganggu.
  • Kemungkinan terjadi kesalahan pada saat menginput nomor tujuan.
  • Terjadi gangguan sistem dari pusat

Nah, setelah kalian mengatahui apa saja yang jadi penyebab masalah tersebut maka langkah selanjutnya tentu kalian harus mencari solusi untuk mengatasi masalah ini.

Untuk solusinya tentu sangat mudah, dan hanya didasarkan pada apa saja yang jadi penyebanya. Namun, untuk lebih jelas dan detailnya akan redaksi bahas pada lanjutanb artikel dibawah ini.

Mengatasi LinkAja Tidak Bisa Transfer Uang

Sesuai dengan poin-poin apa saja yang jadi penyebab munculnya masalah ini, berikut adalah panduan bagaimana cara mengatasi jika akun LinjAja milik kalian tidak bisa mentrasfer saldo/uang.

  • Lakukan Upgrade Akun

Langkah pertama, sesuai dengan penyebabnya jika kalian masih menggunakan basic service maka kalian haruslah mengupgrade akun kalian agar bisa transfer saldo.

Proser upgrade dari basic service menuju full service sangat dianjurkan untuk dilakukan agar bisa  menikmati semua fitur yang ada di layanan LinkAja.

Terlebih untuk cara upgradenya yang cukup mudah maka hal ini tentu bukan suatu masalah yang berarti.

  • Pastikan Koneksi Internet Stabil

Jika akun kalian sudah full service namun mengalami kegagalan saat transfer uang, maka sesuai dengan penyeban poin kedua yakni terkait koneksi internet maka sebaiknya kalian cek dan pastikan bahwa jaringan internet yang digunakan cukup stabil.

Jika adanya gangguan dari jaringan seluler, sebaiknya gunakan koneksi WiFi untuk kelencaran transaksi dengan LinkAja.

  • Jangan Salah Input Nomor Tujuan

Berikutnya, agar bisa sukses mengirim uang atau saldo pastikan bahwa kalian telah benar dalam menginput nomor tujuan.

Kesalahan input walau hanya 1 angka, bisa berakibat fatal. Jadi pastikan untuk mengecek dan memastikan kembali bahwa nomor tujuan sudah benar.

  • Tunggu Hingga Sistem Normal

Terakhir, jika masalah LinkAja tidak bisa transfer dikarenakan adanya gangguan sistem dari pusat, makat tidak banyak hal yang bisa kita lakukan.

Kita hanya butuh menunggu hingga prose maintenace oleh pengembang selesai. Selama prose perbaikan itu sebaiknya kita sabar menunggu dan menunda semua transaksi dengan LinkAja.

Demikian informasi mengenai beberapa penyebab kenapa LinkAja tidak bisa transfer uang dan juga solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu mengatasi masalah yang kalian hadapi.

Penulis: Ikhsan Aufa
Editor: Andra

Pos terkait