oleh

Lacak Keberadaan Teman Dengan Fitur Baru WhatsApp, Live Location

recode.ID –  WA (WhatsApp) saat ini merupakan aplikasi instan masangger yang paling banyak di gunakan pada smartphone selain BBM dan Line maupun Telegram. Sebagai salah satu layanan pesan singkat paling populer saat ini versi comScore, aplikasi besutan raksasa media sosial Facebook ini terus berupaya meningkatkan pengalaman pengguna dengan terus menghadirkan inovasi dan fitur terbaru dalam setiap updatenya. Salah satu Fitur baru WhatsApp yang kini sedang hangat dan jadi perbincangan adalah fitur yang di beri nama Live Location. Dengan fitur baru ini sesama pengguna WA bisa saling mengetahui lokasi teman atau melacak perjalanan teman kita secara real time.

Sejak di luncurkan pada pertengahan Oktober lalu, keberadaan fitur ini cukup membantu bagi para sesama pengguna WhatsApp untuk saling berbagi lokasi ketika ingin mengadakan kopdar atau janji bertemu di lokasi tertentu. Karena dengan bantuan fitur baru WhatsApp ini, pengguna bisa mengetahui lokasi teman sesama pengguna WA apakah sedang OTW atau masih dirumah. Hal ini di karenakan ketika kita membuat janji untuk bertemu dengan seseorang acap kali kita ngaret dan tidak tepat waktu di karenakan beberapa hal, misal terjebak kemacetan atau alasan lainnya.

Di Sponsori Oleh:

Nah, dengan hadirnya fitur baru WhatsApp ini alasan kita ngeles karena terlambat datang bisa di maklumi, karena fitur Live Location ini akan menyediakan informasi secara real time keberadaan teman kita. Dengan begitu, tak akan lagi ada kebohongan atau jawaban tak akurat yang berhubungan dengan lokasi ketika teman kita datang terlambat.

Buat anda pengguna WA yang ingin memanfaatkan fitur baru WhatsApp ini caranya cukup mudah. Pertama yang harus di lakukan adalah memperbaharui terlebih dahulu aplikasi WA yang anda gunakan di Play Store.

 

Lacak Keberadaan Teman Dengan Fitur Baru WhatsApp, Live Location

 

Selanjutnya silahkan anda buka ruang chat personal dengan teman kita atau grup tertentu di WhatsApp. Tap / tekan ikon atau gambar untuk menyisipkan dokumen dan file yang berada pada sebelah kanan tempat kita mengetik pesan, lalu pilih menu “Location/Lokasi”. Sesaat kemudian akan muncul sebuah layar peta dalam layar smartphone anda, lalu pilih menu “Share Live location”.

Anda bisa menentukan durasi berapa lama kira-kira anda akan berbagi lokasi dengan fitur Live Location ini. Pilihan durasi  mulai dari 15 menit, satu jam, hingga delapan jam bisa anda sesuaikan dengan keinginan anda. Misal anda ingin berteme dengan kawan anda, perkiraan sampai di tempat lokasi bertemu adalah sekitar 30 menit, maka anda bisa memilih durasi yang 1 jam untuk berbagi lokasi atau melacak keberadaan teman kita. Sehingga posisi atau rute perjalanan teman kita akan terpantau secara real time di layar smartphone kita.

 

Mengenai kemanan kita tak perlu khawatir, karena  WhatsApp telah menjamin data-data lokasi yang kita bagi akan di enkripsi end-to-end sehingga hanya teman yang kita bagi saja yang mengetahui keberadaan lokasi kita.

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *