$ 500.000 Bisa Anda Bawa Pulang Jika Berhasil Meretas WhatsApp

recode.ID –  Jika Anda merasa memiliki kemampuan dalam meretas, atau anda berprofesi sebagai ahli keamanan digital dan cyber security, sebuah peruasahaan keamanan digital yang berbasis di Washington DC, Amerika Serikat, Zerodium mengundang anda untuk ikut berpartisipasi dalam program bug bounty mereka dalam mencari celah keamanan beberapa aplikasi populer seperti WhatsApp, Telegram, Ataupun Signal. Tak tanggung-tanggung Zerodium bersedia membayar anda $500.0000 atau setara dengan Rp 6,5 Milyar lebih jika anda berhasil meretas WhatsApp atau aplikasi lainnya.

Layaknya Hackerone ataupun bugCrowd, Zerodium juga bertindak sebagai penyelengara program pencarian celah keamanan berbasis digital. Namun sedikit berbeda dengan HackerOne maupun BugCrowd, Zerodium tidak mewakili perusahaan tempat aplikasi yang akan mereka uji coba. Namun ada pihak ketiga yang  bersedia membayar mahal anda demi menemukan celah keamanan untuk kepentingan non perusahaan.

Baca Juga :  Peneliti Temukan Malware Android Yang Bisa Mencuri Saldo Paypal Anda

Dilansir dari laman mashable (25-08-2017), pihak Zerodium enggan menyebut siapa yang jadi pelanggan mereka. Namun mereka memberi sedikit gambaran jika pelanggan Zerodium adalah perusahaan besar di bidang pertahanan, teknologi, dan keuangan, yang memerlukan perlindungan dari ancaman 0-day (zero-day) yang canggih, serta organisasi pemerintah yang membutuhkan kemampuan cybersecurity yang spesifik dan disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Hadiah Rp 6,5 Milyar lebih jika anda berhasil meretas WhatsApp atau aplikasi lainnya

“Zerodium bersedia membayar  hadiah premium dan penghargaan kepada para peneliti keamanan digital untuk memperoleh kerentanan zero-day asli dan sebelumnya belum pernah dilaporkan, yang mempengaruhi sistem operasi, perangkat lunak, dan perangkat utama. Meskipun mereka menerima semua celah kerentanan serta semua jenis PoC (proof of concept) di Zerodium, kami berfokus pada kerentanan berisiko tinggi dengan eksploitasi fungsional penuh, dan kami memberi penghargaan tertinggi di pasar. ” seperti di lansir dari laman mereka https://zerodium.com/program.html

 

Baca Juga :  Bug Baru Di Smartphone Xiaomi, Bisa Bikin Bocor Data Pengguna

[artikel number=3 tag=”security” ]

Tak hanya mencari celah keamanan pada beberapa aplikasi populer, Zerodium juga bersedia membayar anda hingga $ 1,5 juta untuk anda yang bisa melakukan jail-break, atau melakukan akses tidak sah jarak jauh (remote) terhadap perangkat smrtphone iPhone.

(andra/rcd)

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: