oleh

3 Cara Mudah Membuka Smartphone Android Yang Terkunci Atau Lupa Pola

recode.ID3 Cara Mudah Membuka Smartphone Android Yang Terkunci Atau Lupa Pola – Guna melindungi keamanan suatu perangkat, biasanya pabrikan menyertakan fitur keamanan berupa Pola, PIN atau Password, Sidik Jari dan yang terbaru adalah menggunakan fitur keamanan berupa pengenalan suara maupun pengenalan wajah (face id).

Khusus untuk pengguna smartphone Android, salah satu fitur keamanan yang cukup populer dan paling sering dipakai adalah dengan Pola atau PIN. Mudahnya dalam pengoperasian membuat fitur keamanan jenis ini menjadi alternatif yang digunakan untuk melindungi smartphone kesayangan.

Di Sponsori Oleh:

Namun, meski terkesan mudah banyak pengguna yang terkadang merasa kesulitan ketika memasukan Pola atau Pin untuk membuka smartphone miliknya karena lupa dengan pola atau pin yang telah di buat sebelumnya.

Sebelum anda memutuskan untuk melakukan hard reset untuk mengembalikan setingan smartphone ke kondisi awal karena lupa pola atau password, ada baiknya anda mencoba dahulu 3 tips berikut ini untuk membuka smartphone android anda yang terkunci.

3 Cara Mudah Membuka Smartphone Android Yang Terkunci Atau Lupa Pola

Melansir dari laman Gadgets Now, berikut ini adalah tips membuka smartphone android anda yang terkunci atau lupa pola yang anda gunakan.

1. Menggunakan Bantuan Android Device Manager

Untuk membuka smartphone android yang terkunci atau lupa pola bisa menggunakan bantuan Android Device Manager yakni sebuah fitur online yang dibuat oleh Google untuk membantu mengelola perangkat berbasis sistem operasi Android. Caranya sebagai berikut:

  • Untuk menggunakan fitur ini, pastikan smartphone anda koneksi internet anda dalam keadaan aktif
  • Selanjutnya kunjungi alamat web berikut https://myaccount.google.com/find-your-phone-guide, melalui perangkat lain seperti komputer atau laptop.
  • Kemudian masukan alamat email dan password yang anda gunakan untuk login di smartphone anda yang terkunci atau lupa pola, pastikan akun tersebut adalah akun yang terhubung dengan smartphone anda.
  • Selanjutnya akan tampil daftar perangkat yang terhubungan dengan akun tersebut, lalu pilih perangkat yang akan anda ubah pola atau Pinnya.
  • Lalu, pilih klik opsi “lock your phone”
  • Langkah selanjutnya adalah masukan kode Pin, Password atau Pola baru yang akan anda gunakan
  • Terakhir klik tombol “lock” yang terdapat pada dibagian bawah
  • Jika sudah, silahkan buka smartphone anda yang terkunci atau lupa pola tadi dengan menggunakan Password/PIN atau dengan Pola baru yang telah anda buat tadi melalui komputer.

2. Menggunakan Bantuan Google Assistant

Untuk membuka smartphone android yang terkunci atau lupa pola, cara yang ini tergolong yang paling mudah. Namun syaratnya, smartphone anda sudah mengaktifkan fitur “Unlock with voice” pada fitur Google Assistant yang ada pada smartphone yang anda akan buka.

Cukup dengan mengucapkan. “OK Google” maka secara otomatis smartphone android anda yang terkunci atau lupa pola akan terbuka dan dapat di operasikan seperti biasanya.

3. Menggunakan Bantuan Pemulihan dari akun Samsung

Untuk cara membuka smartphone android yang terkunci atau lupa pola yang terakhir, dikhususkan untuk pengguna smartphone dari pabrikan Samsung.

Untuk melakukannya, sebelumnya pastikan anda telah mempunyai akun samsung yang anda daftarkan dan telah terhubung dengan smartphone anda yang akan di buka polanya.

Selanjutnya, silahkan kunjungi website findmymobile.samsung.com melalui perangkat komputer dan login dengan menggunakan ID beserta kata sandi sesuai dengan yang anda gunakan pada smartphone yang lupa tadi.

Jika sudah login, kemudian klik “Unlock” dan lakukan konfirmasi kata sandi akun anda sekali lagi, maka otomatis smartphone anda yang terkunci atau lupa pola tadi akan terbuka.

Demikian informasi mengenai 3 Cara Mudah Membuka Smartphone Android Yang Terkunci Atau Lupa Pola pada perangkat yang ada gunakan. Selamat Mencoba !

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya