Mengenal Lebih Dekat Aplikasi Kesehatan FitAja!

Mengenal Lebih Dekat Aplikasi Kesehatan FitAja!

recode.ID – Erick Thohir yang merupakan Menteri BUMN di era Presiden Joko Widodo, baru saja meluncurkan aplikasi kesehatan yang Ia namakan FitAja!.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang didesain khusus untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi kesehatan yang terpercaya terutama di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang masih belum usai.

Dalam penjelasannya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan jika aplikasi ini sengaja di rilis untuk membantu masyarakat yang ingin mendapatkan informasi kesehatan, pengobatan dan pencegahan.

“Ini akan jadi solusi dan kemudahan bagi masyarakat, terutama di masa pandemi. Saya ini tidak hanya gaung atau peluncuran saja, pastikan operasionalnya benar dan harus menjadi solusi, serta pilihan masyarakat,” jelas Erick Thohir.

Fitur Aplikasi FitAja!

FitAja! merupakan aplikasi kesehatan yang merupakan transformasi dari Mandiri Inhealth Mobile (MiMo) yang sebelumnya telah digunakan oleh para peserta Mandiri Inhealth.

Aplikasi ini merupakan hasil kerja sama dari beberapa perusahaan seperti Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telkom, Bio Farma, BRI Life, BNI Life, Axa Mandiri Financial Service, dan Pertamina Bina Medika IHC.

Sebagai aplikasi berbasis kesehatan, FitAja! di bekali dengan beragam fitur menarik, seperti:

  • Informasi kesehatan terkait pencegahan dan pengobatan
  • Konsultasi kesehatan atau telemedicine bisa melalui chat, voice, dan video conference.
  • e-resep
  • e-klaim
  • info provider
  • Layana pesan dan antar obat
  • Tips gaya hidup sehat
  • Dan masih banyak fitur lainnya yang bermanfaat

Lebih lanjut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir menyebut jika aplikasi kesehatan FitAja! akan berfungsi sebagai superapp yang cukup bermanfaat di bidang kesehatan yang merupakan hasil gotong royong BUMN untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Sejauh ini, pengguna yang dapat mengakses segala macam fitur dan layanan dari aplikasi FitAja! adalah mereka yang khusus peserta korporasi asuransi Mandiri Inhealth, yang selanjutnya dapat diakses oleh peserta korporasi asuransi dari BRI Life, BNI Life, dan AXA Mandiri.

Tertarik untuk mengunduh dan mencoba aplikasi kesehatan FitAja!, Anda sudah bisa mendownloadnya di layanan Google Play Store untuk perangkat yang berbasis Android serta di layanan App Store untuk Anda yang menggunakan perangkat berbasis iOS.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait