WARP, Aplikasi Untuk Menstabilkan Koneksi Internet di Android

WARP, Aplikasi Untuk Menstabilkan Koneksi Internet di Android

recode.ID – Beberapa waktu lalu, redaksi recode.ID membagikan tutorial bagaimana mempercepat dan menstabilkan koneksi internet dengan menggunakan DNS 1.1.1.1 milik cloudflare yang bisa digunakan untuk perangkat komputer maupun smartphone.

Dalam tutorial tersebut dibahas bagaimana mengganti DNS standar yang digunakan oleh perangkat dengan DNS milik CloudFlare agar koneksi internet makin ngebut.

Muat Lebih

Nah, melengkapi tutorial tersebut kali ini tim redaksi recode.ID akan membahas bagaimana mempercepat koneksi internet kalian serta menstabilkan jaringannya khusus untuk perangkat smartphone android dengan mudah.

Tidak perlu settingan yang cukup njlimet, karena kita akan mengggunakan  bantuan aplikasi bernama WARP untuk perangkat android. Hanya dalam beberapa langkah saja, dipastikan koneksi internet untuk smartphone anda pasti akan lebih wusss-wusss.

Menstabilkan Koneksi Internet di Android dengan WARP

Sebelumnya, sekedar informasi aplikasi WARP ini merupakan aplikasi buatan CloudFlare yang berfungsi untuk mengubah DNS perangkat guna menstabilkan jaringan internet perangkat dengan cukup mudah.

Baca Juga :  Buat Yang Suka Kepo, Begini Cara Melihat Akun Instagram yang di Private

Selain tersedia untuk perangkat Android, aplikasi ini juga tersedia untuk pengguna iOS, dimana cara penggunaanya pun kurang lebih sama.

Berikut cara penggunaanya:

  • Download lebih dahulu aplikasi WARP ini untuk pengguna Android di layanan market aplikasi resmi Google Play Store
  • Setelah selesai di unduh dan berhasil di instal di perangkat milik kalian, selanjutnya buka aplikasi WARP Tersebut
  • Kemudian klik tombol menu Opsi Lanjutan yang terletak di bagian kiri atas dari panel aplikasi
  • Pada menu opsi lanjutan ini, akan muncul menu pengaturan dalam dua opsi. Pilih opsi kedua yakni 1.1.1.1 dengan WARP yang tercantum pada halaman lanjutan tersebut.
  • Selanjutnya, setelah anda memilih opsi kedua anda akandi bawa kembali ke halaman depan. Aktifkan fitur WARP dihalaman depan dengan cara mengklik (atau menggeser) tombol yang berada tepat di tengah aplikasi.
  • Sampai disini, jaringan internet anda sudah bisa digunakan seperti biasa. Namun kini sudah menggunakan DNS milik cloudflare.
Baca Juga :  Cara Hapus Aplikasi Bawaan Smartphone Android Tanpa Root

Aplikasi ini akan berjalan di belakang sistem yang ditandai dengan notifikasi di menu bar yang menandakan jika aplikasi WARP ini sedang aktif atau di gunakan.

Perlu diingat, sebenarnya aplikasi ini tak jauh berbeda dengan aplikasi VPN pada umumnya. Hanya saja aplikasi ini menggunakan DNS khusus milik cloudflare yang sudah terbukti kehandalannya dalam menstabilkan jaringan internet.

Dengan menerapkan pengaturan seperti ini, sangat berguna jika kalian sedang bermain game online sehingga koneksi interet kalian tidak akan tersendat-sendat dan menjadi lancar tanpa adanya gangguan yang berarti.

Tidak hanya sebagai pelancar dan menstabilkan koneksi internet perangkat kalian, aplikasi WARP juga dapat digunakan sebagai alternatif dari VPN, dikarenakan perubahan DNS pada internet yang membuat IP pengguna ter-masking secara tidak langsung.

Baca Juga :  Segera Hapus, 5 Aplikasi Ini Bisa Bikin Lemot Smartphone

Bagaimana, cukup mudah cara menstabilkan koneksi internet dengan aplikasi WARP di perangkat Android ini ? Selamat mencoba.

(andra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *