oleh

Mozilla Rilis Browser Khusus Untuk Pengguna Indonesia, Di Klaim Lebih Ringan Dan Cepat

recode.ID – Perusahaan peramban web yang berbasis di Mountain View California, USA Mozilla Fondation yang terkenal dengan browser Mozilla Firefox nya di kabarkan telah meluncurkan aplikasi browser khusus yang peruntukan untuk para pengguna internet yang ada di Indonesia. Peramban web untuk mobile gadget ini di klaim oleh pihak pengembang akan menawarkan pengalaman berselancar internet dengan lebih ringan, cepat dan stabil.

Di beri nama Firefox Rocket, aplikasi peramban web untuk perangkat mobile sengaja di desain dan di rancang khusus untuk kebutuhan browsing internet via mobile bagi para pengguna internet di tanah air. Hal ini di karenakan semakin meningkatnya tren penggunaan smartphone untuk kebutuhan mencari informasi via internet oleh sebagaian besar penduduk di Indonesia terutama para anak muda generasi milenial.


Joe Cheng, Product Manager Android Browsers pada saat peluncuran aplikasi ini menjelaskan “Setelah melalukan riset, kami menemukan 40 persen pengguna muda di Indonesia tak puas dengan peramban bawaan yang ada di perangkatnya karena lambat. Untuk itu, Firefox Rocket hadir sebagai solusi,” jelas Joe pada saat peluncuran Firefox Rocket yang di gelar di Jakarta, pada Rabu (8/11/2017).

Langkah yang di ambil Mozilla dalam merilis aplikasi browser khusus untuk pengguna internet di Indonesia ini tak lepas dari semakin membludaknya jumlah pengguna internet yang ada di tanah air. Data statistik juga menunjukkan terjadinya tren peningkatan jumlah masyarakat yang pertama kali mengakses internet akan cenderung semakin meningkat dari tahun ke tahun di masa yang akan datang.

“Baru ada sekitar 130 juta pengguna internet dari keseluruhan 260 juta penduduk di Indonesia. Sementara, dalam beberapa tahun ke depan akan ada sekitar 130 juta penduduk yang akan mengakses internet untuk pertama kali dan itu sangat berpotensi,” jelas Joe Cheng lebih lanjut.

Lantas seperti apa fitur yang di suguhkan oleh pihak pengembang sehingga mereka berani mengklaim jika Firefox Rocket bisa lebih cepat di gunakan untuk mengakses internet ?

Joe Cheng dalam pemaparannya menyebut jika Firefox Rocket memiliki sejumlah fitur unggulan salah satunya adalah fitur yang di kenal dengan nama Turbo Mode, di mana dengan adanya fitur ini pihak pengembang menjamin jika berselancar via browser khusus ini akan semakin cepat meskipun dengan koneksi yang pas-pasan. Selain fitur Turbo Mode, terdapat pula fitur lain yang tersedia di browser khusus ini adalah seperti screenshot, clear cache, storage control, dan block images.

Selain menawarkan akses internet yang lebih cepat dengan browser khusus ini, aplikasi ini juga di klaim unggul dalam hal konsumsi memori perangkat. Firefox Rocket ketika di install hanya akan menyedot penggunaan space memori sekitar 2,39MB di perangkat smartphone, ini jauh lebih kecil di bandingkan dengan aplikasi browser lainnya.

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *