5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Android Tahun Ini

  • Whatsapp
5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Android Tahun Ini

recode.ID – Menonton film atau video kesukaan melalui perangkat Android merupakan salah satu alternatif hiburan yang kerap dilakukan oleh banyak pengguna smartphone.

Namun demikian, jika menggunakan aplikasi pemutar video bawaan smartphone rasanya masih kurang begitu memuaskan karena biasanya aplikasi pemutar video bawaan cenderung ala kadarnya dan kurang dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini redaksi recode.ID akan memberikan rekomendasi beberapa aplikasi pemutar video terbaik untuk platform Android yang bisa Anda coba.

Deretan aplikasi berikut merupakan aplikasi dengan jumlah unduhan terbanyak di Google Play Store, yang menandakan jika aplikasi-aplikasi yang kami sajikan merupakan aplikasi yang cukup populer.

Penasaran apa nama aplikasi pemutar video yang populer tersebut? berikut ulasannya untuk Anda.

5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Android

Redaksi sudah menyiapkan setidaknya 5 aplikasi dengan jumlah unduhan terbanyak hingga saat artikel ini dirilis. Berikut adalah daftarnya:

  • All Format Video Player

Sesuai dengan namanya, All Format Video Player merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk memutar atau memainkan semua jenis format video.

Baca Juga :  MIUI 12 Sudah Resmi Meluncur, Apa Saja yang Baru?

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa aplikasi ini begitu populer. Semua jenis format video Seperti MP4, M4V, MOV, 3GP, AVI, FLV, WMV, dan juga MKV bisa dengan lancar dimainkan lewat aplikasi besutan pengembang AndRoob ini.

Tak hanya memiliki kelebihan yang bisa memainkan semua jenis format video, aplikasi ini juga di lengkapi dengan fitur yang memungkina pengguna untuk memutar video dengan resolusi HD, Full HD, bahkan 4K. Cukup menarik bukan?

  • GOM Player

Selanjutnya ada aplikasi yang cukup populer untuk pengguna platform PC Windows yakni GOM Player. Dimana aplikasi pemutar video terbaik ini ternyata juga tersedia untuk platform Android.

Aplikasi GOM Player untuk Android juga mampu mendukung berbagai macam format pemutaran video, misalnya  MP4, M4V, MOV, 3GP, AVI, FLV, WMV dan beberapa format video lainnya.

Selain itu, aplikasi yang stau ini juga di lengkapi dengan fitur untuk membaca subtitle, sehingga pengguna bisa menonton video terutama untuk jenis video dengan bahasa asing dengan menyertakan subtitle nya, sehingga alur cerita film udah dipahami.

  • Video Player

Diurutan ketiga ada aplikasi bernama Video Player. Salah satu yang cukup menarik dari aplikasi ini adalah kompatibilitas aplikasi ini yang bisa di install di semua jenis Android bahkan di seri Android 2.3 atau Gingerbeard sekalipun.

Baca Juga :  Nonton Tv Online Indonesia Jadi Makin Mudah, Dengan Aplikasi UseeTV GO

Hal ini yang menjaidkan mengapa aplikasi yang ini banyak diinstall diperangkat pengguna, karena dukungan aplikasi ini yang masih bisa berjalan dengan mulus di perangkat Android  terbawah.

Beragam format video seperti WAV, AVI, 3GP, AAC, da juga MP4 dan juga beberapa format video lain, bisa dengan mudah dimainkan lewat aplikasi ini.

Selain itu, ukuran filenya yang cukup ringan juga menjadi alasan mengapa aplikasi ini banyak diminati pengguna karena tidak terlalu banyak memakan resource memori perangkat.

  • MX Player

Aplikasi pemutar video terbaik selanjutnya untuk perangkat Android adalah aplikasi yang bernama MX Player. Aplikasi ini cukup populer dikalangan pengguna Android, terbukti dengan banyaknya jumlah unduhan aplikasi ini yang mencapai ratusan juta kali unduhan.

Salah satu kelebihan aplikasi pemutar video yang satu ini adalah adanya fitur untuk melakukan zoom-in dan zoom-out serta dapat menjalankan berbagai macam format subtitle seperti .idx, .srt, .sub, .mpl, dan lain-lain.

Baca Juga :  Perkenalkan Aplikasi Cari Jodoh Terbaru, Pengembang Gunakan Teknologi AR

Selain itu, beragam format video seperti MP4, AVI, MKV, FLV dan beberapa format video lainnya bisa dengan lancar dimainkan lewat aplikasi MX Player.

  • AC3 Player

Terakhir, aplikasi yang kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin menonton film atau video diperangkat smartphone adalah aplikasi yang bernama AC3 Player.

Sama halnya dengan aplikais yang sudah kamiu jelaskan diatas, aplikasi AC3 Player juga mampu menjalankan berbagai format video seperti MP4, AVI, MKV, FLV dan beberapa format video lainnya.

Namun, salah satu kelebihan aplikasi ini adalah ukuran filenya yang cukup kecil dan ringan serta tidak terlalu banyak memakan kapasitas RAM saat menjalankan aplikasi yang satu ini.

Demikian informasi mengenai rekomendasi beberapa aplikasi pemutar video terbaik yang bisa Anda gunakan untuk memutar film atau video kesukaan.

Untuk link downloadnya, redaksi recode.ID tidak menyertakannya dalam artikel ini. Anda bisa mengunduhnya secara gratis dilayanan Google Play Store dengan mengetikan kata kunci nama aplikasinya. Selamat menonton.

Editor   : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa

Pos terkait