oleh

Salam Browser, Peramban Web Yang Di Klaim Aman Dan Halal Untuk Umat Muslim

recode.IDSalam Browser, Peramban Web Yang Di Klaim Aman Dan Halal Untuk Umat Muslim – Tidak dapat di pungkiri Internet saat ini sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Beragam aktifitas mulai dari perbankan,transaksi online ,sumber informasi, sarana pendidikan dan masih banyak lagi ragam manfaat internet bagi keidupan manusia.

Namun bagai dua sisi mata uang, akan selalu ada dua hal yang bersebelahan. Di sisi lain internet menyajikan manfaat yang banyak, namun tak sedikit pula internet justru menjadi sumber kemaksiatan.

Semua informasi yang kita terima dan cari melalui internet dengan media peramban atau browser, terkadang tercampur aduk menjadi satu. Tak jarang kita secara tidak sengaja membuka website yang berisi konten perjudian, p*rnografi, adegan kekerasan dan lain sebagainya yang sudah tentu haram hukumnya untuk para umat muslim.

Berawal dari kekhawatiran tersebut, sebuah perusahaan asal negeri Jiran Malaysia bernama DIGITAL ADVERTISING TECHNOLOGIES SDN BHD, membuat sebuah aplikasi peramban atau browser yang di klaim aman dan halal untuk di gunakan oleh umat muslim.

Di beri nama Salam Browser, aplikasi peramban ini menawarkan akses terbatas untuk hal-hal yang dilarang dalam agama Islam. Tidak jauh berbeda dengan peramban yang sudah ada semisal Chrome atau Mozilla, Salam Browser ini juga memberikan kenyamanan saat berselancar dengan kecepatan browsing yang cukup stabil.

Selain itu, peramban ini juga dilengkapi dengan fitur Data Saver serta Video Downloader for YouTube yang bisa dimanfaatkan ketika dalam kondisi akses internet lambat.

Namun Fitur utama yang dimiliki oleh Salam Browser yang sedikit membedakan dengan bowser lainya adalah adanya notifikasi khusus saat penggunanya membuka baik sengaja maupun tidak sengaja salah satu situs yang ada dalam daftar 1,4 juta situs yang berkaitan dengan pornografi, judi, serta konten-konten yang di nilai haram bagi umat muslim.

Tidak hanya itu, browser ini juga akan memberikan notifikasi serupa ketika menemukan situs yang menyerang ajaran Islam. Sebagai contoh,misalnya ketika Anda mengetikkan kata p*rn via Salam Browser, aplikasi ini tidak akan menunjukkan hasil pencarian apapun.

Hal ini pun berguna ketika mengetikkan kata kunci lain yang berhubungan dengan hal-hal yang haram dan dilarang agama Islam. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan sarana VPN (virtual private network) untuk para penggunanya. Bersama dengan keberadaan mode Incognito, VPN ini bakal memberikan tingkat keamanan bagi pengguna tanpa memunculkan catatan browsing serta geo lokasi.

Tidak ketinggalan, tersedia pula beberapa ekstensi atau addons yang bisa dimanfaatkan dari Salam Browser ini, di antaranya adalah Salam Protect, Salam Safe Browsing, ataupun Salam Search Safeguard.

Secara umum, browser ini juga memberi manfaat yang besar untuk umat muslim terutama untuk para orang tua yang terbiasa memberikan akses internet bagi anak-anak mereka untuk berselancar di dunia may.

Jika anda berminat anda bisa mengunduhnya di website resmi mereka yang beralamat di https://salambrowser.com/ atau anda bisa mengunduh versi mobile untuk smartphone android di PlayStore dengan kata kunci “salam browser”.

(aufa/223)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya