oleh

#4 Tips Hadapi Haters Di Media Sosial

recode.ID#4 Tips Hadapi Haters Di Media Sosial. Bagi kalian pengguna media sosial pasti tak asing dengan istilah haters atau pembenci. Secara sederhana haters bisa di katakan sebagai seseorang yang tidak suka dengan segala aktivitas kita di media sosial.

Terutama anda yang aktif berkreasi di media sosial, pasti selalu saja ada yang tidak suka dengan aktifitas yang kita lakukan tersebut. Biasanya mereka akan selalu memberikan repons negatif atas apa yang kita lakukan dan bagikan di sosmed.

Di Sponsori Oleh:

Berbeda dengan cyber Bullying, para pembenci ini biasanya mengolok-olok karena konten atau materi yang kita unggah di sosial media, baik itu berupa foto, video vlog, tulisan artikel dan lain sebagainya.

Sedangkan cyber bullying biasanya mengolok-ngolok seseorang karena bentuk fisik, peristiwa yang memalukan yang di alami oleh korban, atau insiden di dunia nyata yang kemudian jadi bahan bully di sosial media.

Nah, untuk menghadapi respon negatif dari para haters rese’ ini kalian bisa coba #4 Tips Hadapi haters Di Sosial Media yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Ciptakan Materi atau Konten Yang Bermutu

Tips Hadapi Haters yang pertama adalah dengan selalu menciptakan atau membuat konten yang berkualitas. haters biasanya akan mengomentari aktifitas atau konten di sosial media kita karena kualitas atau mutu konten yang kita unggah.

Untuk meminimalkan para haters di sosial media, langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan membuat konten yang berkualitas. Sebelum anda unggah materi atau konten anda ke media sosial, pastikan bahwa materi atau isi konten anda memang layak dan bernilai positif.

Karena layaknya dunia nyata, citra diri seseorang dapat dapat di nilai dari unggahannya ke media sosial. jadi jangan heran jika anda sering membagikan konten negatif dan tak bermutu maka akan banyak haters yang akan mampir di kolom komentar anda.

2. Jangan Pamerkan Masalah Pribadi Anda Di Media Sosial

Pernah dengar istilah mencegah lebih baik dari pada mengobati ? Meski istilah tersebut berkaitan erat dengan masalah kesehatan namun bisa juga di gunakan untuk meminimalkan seseorang membenci kita di media sosial.

Maksudnya begini, biasanya para haters ini kan menyerbu anda jika anda terlalu sering mengumbar masalah pribadi anda di sosial media. Nah, untuk menghindari atau mencegah hal tersebut terjadi, usahakan untuk tidak mengumbar persoalan pribadi anda di sosial media.

Karena belum tentu semua orang bakal menerima unek-unek yang kamu tulis tersebut. Solusi terbaik adalah cari teman terdekat atau keluarga yang bisa kamu jadikan tempat untuk mencurahkan perasaan.

3. Non-Aktifkan Fitur Komentar.

Di banding beberapa platform media sosial lain, Instagram adalah media sosial yang paling banyak memunculkan haters.

Jika anda pengguna layanan photo sharing tersebut anda bisa memanfaatkan salah satu fitur di Instagram berupa fitur Turn Off Commenting. Fitur ini bisa jadi tips hadapi haters yang cukup jitu karena dengan fitur ini anda bisa mencegah haters mengomentari unggahan anda.

Namun, sisi buruknya adalah seseorang yang akan berkomentar baik juga tak akan bisa. Jadi bijak-bijaklah menggunakan fitur ini dan gunakan hanya di rasa di perlukan saja. Misalnya unggahan anda sudah terlanjur mendapat haters yang banyak maka fitur Turn Off Commenting ini bisa anda gunakan.

4. Jadikan haters Sebagai Motivasi.

Biar bagaimapaun yang namanya haters akan tetap ada. Meskipun anda sudah berusaha sebaik mungkin untuk menyajikan konten yang berkualitas dan bernilai postif, para haters ini akan tetap ada.

Oleh karena itu jangan buang-buang waktu anda untuk melayani ocehan para haters ini. Tahan emosi anda untuk tidak terpancing dengan membalas mereka karena justru akan membuat mereka semakin bersemangat menyerang anda.

Jika anda selalu berpikir positif dalam segala hal, maka kritik ataupun cemoohan dari para haters ini bisa jadi motivasi untuk anda. Ubahlah perspektif dan cara pandang anda serta jangan lupa introspeksi apa saja kesalahan yang pernah kamu buat sehingga anda bisa berkarya lebih baik lagi.

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya