oleh

Berikut Daftar Perangkat Apple Yang Kebagian Update iOS 12

recode.ID – Bersamaan dengan event Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018 yang berlangsung di San Jose, Amerika Serikat, Apple secara resmi mengumumkan update sistem operasi terbaru mereka iOS 12 di sejumlah perangkat besutanya.

Berbeda dengan update sistem operasi mereka sebelumnya, di mana ada beberapa perangkat yang tak mendukung pembaharuan sistem operasinya terutama pada perangkat apple buatan lawas, kini dalam update terbaru mereka, iOS 12 di pastikan bisa di pasang di semua jenis perangkat Apple yang telah menjalankan iOS 11 sebelumnya.

Melansir dari laman resmi mereka, pihak Apple mengkonfirmasi jika update iOS 12 ini bisa di pasang pada perangkat lawas buatan 2013 semisal iPhone 5s, hingga perangkat terbaru mereka iPhone X.

“Dari iPhone 5S yang diperkenalkan pada 2013 hingga iPhone X yang paling canggih, iOS 12 membawa peningkatan performa ke lebih banyak perangkat dibandingkan versi sebelumnya,” Jelas pihak Apple melalui postingan di laman web mereka.

Apple Janjikan iOS 12 Miliki Performa dan Kinerja Yang Lebih Kencang

Dalam update terbaru sistem operasinya, iOS 12 di klaim oleh Apple akan meningkatkan performa dan kinerja sistem perangkat lebih kencang. Peningkatan performa tersebut mencakup kinerja kamera yang di sebut meningkat 70 persen lebih cepat dan serta keyboard yang lebih reponsif 50 persen.

Tak hanya peningkatan kinerja, Apple juga turut serta membawa sejumlah fitur baru dalam update iOS 12 kali ini. Fitur baru tersebut misalnya, fitur ARKit di mana dengan fitur ini memungkinkan banyak orang bisa berada di lingkungan virtual yang sama, entah untuk berkreasi atau bermain bersama

Selain itu, Apple juga menambahkan emoji baru yang tampilannya dapat diubah-ubah sesuai keinginan pengguna. Termasuk juga kemampuan untuk menambah shortcut untuk aneka action Siri, video conference Face Time hingga 32 orang sekaligus, serta penambahan fitur search baru guna mempermudah pencarian foto.

Menurut rencana, iOS 12 akan segera memulai sesi public beta untuk uji coba dalam waktu dekat. Sementara itu, jadwal rilis secara global akan di target sekitar September 2018 mendatang.

Perangkat Apple Yang Bisa Update iOS 12

Di kutip dari laman ZDNet, berikut adalaf daftar perangkat Apple yang akan kebagian jatah Update iOS 12.

iPhone:

1. iPhone 5S

2. iPhone SE

3. iPhone 6 dan 6 Plus

4. iPhone 6s dan 6s Plus

5. iPhone 7 dan 7 Plus

6. iPhone 8 dan 8 Plus

7. iPhone X

iPad:

1. iPad mini 2

2. iPad mini 3

3. iPad mini 4

4. iPad 5th generation

5. iPad 6th generation

6. iPad Air

7. iPad Air2

8. 9.7-inch iPad Pro

9. 10.5-inch iPad Pro

10. 12.9-inch iPad Pro 1st generation

11. 12.9-inch iPad Pro 2nd generation

12. iPad touch 6th generation

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya