Bug Di iPhone X Ini Sebabkan Pengguna Tak Bisa Terima Telepon

oleh
Bug Di iPhone X Ini Sebabkan Pengguna Tak Bisa Terima Telepon

recode.ID – Sejak di luncurkan pertama kali pada akhir 2017 silam, smartphone besutan Apple, iPhone X ini di nobatkan sebagai salah satu smartphone populer jaman now dengan desain kekinian yang mengusung layar full screen yang menawan serta beragam fitur canggih yang tersemat di dalamnya. Meskipun begitu, dengan banderol harga yang cukup menguras kantong, tidak lantas membuatnya bebas dari masalah serta bug di iPhone X tersebut.

Seperti halnya dengan bug di iPhone X yang satu ini, melansir dari laman Financial Times belum lama ini ratusan pengguna smartphone canggih andalan Apple ini mengeluh karena tidak dapat menerima telepon. Berdasarkan informasi yang beredar, hal ini disebabkan oleh cacat perangkat lunak atau bug di iPhone X yang baru saja di sadari oleh sejumlah penggunanya.

Dalam keluhannya, beberapa pengguna smartphone termahal tersebut mengatakan jika layar iPhone X mereka akan aktif setelah 6 hingga 10 detik setelah adanya panggilan telepon masuk. Lamanya jeda atau delay tersebut membuat pengguna tidak bisa menekan tombol virtual untuk menerima panggilan dengan segera begitu telepon mereka berdering.

Dampak dari permasalahan tersebut menjadi serius, karena penelepon akan menganggap pengguna iPhone X yang tidak segera menjawab panggilan mereka akan beranggapan mereka sengaja mengabaikan panggilan tersebut atau sedang tidak berada di dekat smartphone mereka.

Sejauh ini, sudah ada sekitar 800 lebih pengguna yang mengadukan bug di iPhone X tersebut melalui forum resmi Apple. Mereka juga mengatakan jika telah melakukan pengaturan dasar smartphone mereka atau mereset ke setelan pabrik namun nyatanya pengaturan tersebut tak menyelesaikan masalah dan bug di iPhone X tersebut masih tetap ada.

Sementara itu, pihak Apple telah menerima aduan tersebut dan saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait bug di Iphone x besutan mereka. Mereka berjanji akan segera melakukan perbaikan pada perangkat yang mengalami masalah tersebut secepatnya.

(andra/rcd)