Apa Arti Aesthetic yang Sering Muncul Di Medsos? Ini Penjelasannya

  • Whatsapp
Apa Arti Aesthetic yang Sering Muncul Di Medsos? Ini Penjelasannya

recode.ID – Untuk kalian yang sering menggunakan media sosial, entah itu Facebook, Instagram, Twitter atau media sosial lain, pasti sering melihat kata Aesthetic dibeberapa postingan. Tapi, tahukah kalian apa arti Aesthetic itu sendiri?

Kata Aesthetic sering kali muncul di postingan gambar atau foto pada sebuah media sosial, sehingga secara umum banyak yang mengartikan kata ini identik dengan sebuah foto yang indah.

Bacaan Lainnya

Pengertian tersebut tidak salah, karena memang kata Aesthetic sendiri berkaitan dengan sebuah karya seni.

Baca Juga :  Nantinya Google Akan Bisa Memprediksi Kematian Seseorang Lewat Program AI

Namun, agar tidak salah kaprah dalam memaknai kata tersebut, berikut akan redaksi jelaskan makna kata Aesthetic tersebut berdasar sumber yang jelas dan dapat di pertanggungjawabkan.

Ini Penjelasan Dari Arti Aesthetic

Seperti yang redaksi recode.ID kutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kata aesthetic diartikan sama dengan kata estetis.

Dimana dalam penggunaan bahasa Indonesia, disebutkan dalam KBBI estetis memiliki makna atau arti mengenai keindahan, menyangkut apresiasi keindahan (alam, seni, dan sastra).

Selain itu, ada pula pengertian aesthetic lainnya yang menyebutkan bahwa kata ini memiliki arti yaitu penilaian terhadap seni dan keindahan.

Umumnya, kata-kata Aesthetic ini sering mucul dan digunakan oleh para anak muda millenial berbagai platform  media sosial untuk menggambarkan suatu konten yang diunggah seseorang dimana konten tersebut sarat akan seni, nampak indah, artistik dan terlihat tidak biasa.

Baca Juga :  Mengenal Istilah Black Friday dan Fakta Unik Dibaliknya

Sementara itu, dalam pengertian dikalangan anak muda, kata Aesthetic ini juga memiliki arti gaya atau vibe tertentu yang menarik untuk dilihat.

Kata ini, sering juga ditemukan dalam pergaulan sehari-hari, dimana kata ini biasanya dipakai untuk memuji sesuatu, atau bisa juga diartikan secara sederhana bahwa kata ini mengandung makna sama dengan “keren banget!”.

Jika di postingan media sosial, kata-kata ini sering muncul dalam penggunaan kalimat misalnya “Instagram-nya aestetik banget, makanya gue follow”, “Foto kamu aesthetic banget, aku suka.”, “fotonya nampak aesthetic dan luar bisa”

Demikian pengertian atau arti aesthetic yang sering muncul di berbagai platform media sosial.

Sekarang sudah paham kan apa arti aesthetic yang sebenarnya sesuai dengan yang termuat dalam KBBI.

Pos terkait