Axioo MyBook 11G, Rekomendasi Laptop Harga 3 Jutaan

Axioo MyBook 11G, Rekomendasi Laptop Harga 3 Jutaan

recode.ID – Jika Anda sedang mencari informasi terkait harga laptop di rentang harga 3 jutaan, tipe laptop keluaran Axioo lewat seri Axioo MyBook 11G ini bisa di pertimbangkan untuk di beli.

Karena seperti kita tahu, di tengah pandemi seperti ini permintaan dan kebutuhan laptop murah untuk digunakan para pelajar untuk sekolah atau belajar daring kian meningkat.

Hal itulah yang kemudian menjadi salah satu alasan mengapa Axioo menghadirkan laptop murah mereka ini, sehingga diharapkan dengan hadirnya laptop murah ini media pembelajaran secara daring akan lebih optimal.

Nah, jika Anda saat ini sedang bingung menentukan tipe laptop mana yang cocok digunakan untuk belajar daring bagi putra-putri Anda, Axioo MyBook 11G mungkin bisa masuk dalam list yang dapat di pertimbangkan.

Spesifikasi Laptop Axioo MyBook 11G

Axioo MyBook 11G, Rekomendasi Laptop Harga 3 Jutaan

Layaknya nama yang disematkan pada laptop ini, Axioo MyBook 11G hadir dengan ukuran dimensi yang cukup kecil sekitar dengan lebar 11,6 inci dan ketebalan hanya 12,8mm.

Dengan desain yang mungil seperti iti, laptop ini terlihat lebih compact dan nyaman di bawa ke manapun, khususnya untuk para pelajar ketika di bawa ke sekolah.

Terlebih lagi, bobot laptop Axioo MyBook 11G yang bisa terbilang ringan hanya 1,15 kg saja, diklaim oleh pihak Axioo jika berat laptop besutan mereka ini setara sebuah buku agenda.

Untuk layarnya, memiliki ukuran seluas 11,6 dengan resolusi 1.366 x 768 piksel, dimana spesifikasi layar seperti ini cukup banyak ditawarkan oleh laptop dikelas  entry level sampai kelas middle.

Pada bagian layar laptop ini, sudah tersemat webcam yang bisa di bilang ini sudah menjadi fitur wajib di tengah meningkatnya kebutuhan pengguna untuk video conference.

Untuk menunjang kinerjanya, pihak Axioo tidak menggunakan keluarga prosesor Intel Atom yang biasa dipakai laptop 11 inci sekelasnya untuk perangkat laptop My Book 11G ini.

Alih-alih menggunakan Intel Atom yang umum di pakai di segmen laptop murah, pihak Axioo justru menggunakan prosesor Intel N4020 Gemini Lake, yang secara performa diklaim menawarkan performa jauh lebih baik.

Ditambah lagi, penggunaan RAM berukuran 4GB pada laptop ini menjadikan kinerjanya untuk di gunakan aktifitas pelajar seperti browsing, video conference dengan Zoom, office dan pekerjaan ringan lainnya menjadi lebih enteng.

Tidak cukup sampai disitu, guna makin mendongkrak performa dan kecepatannya, laptop Axioo MyBook 11G juga dibekali media penyimpanan berbasis SSD M2 berkapasitas 128GB.

Pada laptop Axioo MyBook 11G, sudah disediakan sejumlah port untuk mendukung konektifitas dan tranfer data, misalnya port USB 3.0 dan USB 2.0.

Selain itu, Axioo juga turut membenamkan port mini HDMI untuk menampilkan isi layar ke layar eksternal yang mendukung sehingga nantinya tampilan yang lebih besar.

Tersedia juga slot yang bisa digunakan untuk tranfer data berupa slot micro SD, sehingga memudahkan pengguna smartphone untuk melakukan transfer file lebih cepat.

Sedangkan untuk konektivitas jaringan hanya tersedia sambungan melalui WiFi. Selain itu juga terdapat Bluetooth untuk komunikasi antar-perangkat.

Sementara untuk aksesoris atau perangkat pengisi daya berupa charger bawaan, terbilang cukup ringkas dan bentuknya mungil hampir mendekati ukuran charger smartphone.

Jadi pemilik tidak terasa ada beban berlebihan saat membawanya bersama Axioo MyBook 11G di dalam tas karena bobotnya yang cukup ringan.

Salah satu yang mungkin menjadi kekurangan laptop ini adalah terkait keyboard, dimana dengan keyboard yang tidak terlalu luas dapat mengurangi kenyamanan saat mengetik, karena tombol keypad lebih kecil.

Akan tetapi, jika sudah terbiasa maka lama-lama nantinya pengguna akan nyaman dalam menggunakannya.

Harga Laptop Axioo MyBook 11G

Untuk Anda yang tertarik membeli laptop ini, pihak Axioo menjual laptop MyBook 11G ini dengan banderol harga yang cukup terjangkau, yakni  Rp 3,7 juta saja.

Sehingga laptop ini sangat cocok untuk diberikan  dan digunakan oleh para pengguna dikalangan pelajar untuk kegiatan belajar online.

Penulis: Ikhsan Aufa
Editor: Andra

Pos terkait