Cara Menyadap Hp Android, Benarkah Bisa dilakukan?

Cara Menyadap Hp Android, Benarkah Bisa dilakukan?

recode.ID – Ada beragam alasan mengapa banyak orang yang mencari cara menyadap Hp android milik orang lain. Umumnya dilakukan oleh pasangan suami istri atau pacar yang merasa kepo dan ingin tahu apa saja yang dilakukan oleh pasangannya lewat smartphone mereka.

Tapi benarkah cara menyadap Hp android dari jarak jauh ini bisa benar-benar dilakukan dan cukup efektif untuk mengintip informasi dari perangkat korban?

Dalam beberapa kasus tertentu, misalnya menginfeksi perangkat target dengan malware spyware yang dilakukan oleh pada penjahat dunia maya hal tersebut sering kita dengar dan memang bisa terjadi.

Akan tetapi untuk pengguna yang awam yang tidak mengerti basic IT atau kemampuan meretas, apakah hal tersebut tetap bisa dilakukan?

Jawabannya BISA. Tapi untuk melakukan hal tersebut tidaklah semudah yang dibayangkan. Diperlukan trik dan teknik khusus agar rencana anda untuk mengintip isi ponsel pasangan bisa berjalan dengan lancar.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini redaksi recode.ID akan memberikan tips bagaimana cara menyadap Hp Android milik pasangan. Ini bisa dilakukan oleh siapa saja bahkan untuk orang yang awam sekalipun.

Cara Menyadap Hp Android Milik Pasangan

Untuk proses penyadapan ini kita membutuhkan bantuan aplikasi dari pihak ketiga sebagai alat untuk memata-matai perangkat target.

Namun perlu diingat, kesuksesan dalam melakukan penyadapan perangkat target ini tergantung kelihaian anda dalam memperoleh akses ke perangkat target untuk menginstall aplikasi yang dibutuhkan.

Jadi,  anda bisa berpura-pura untuk meminjam hp pasangan misalnya untuk menelpon atau alasan lain yang bisa anda buat, lalu ketika hp target ada di tangan anda segeralah untuk melakukan instalasi aplikasi untuk proses penyadapan ini.

Berikut beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melakukan proses penyadapan tersebut:

Dengan Aplikasi Smartphone Logs

Sejatinya, aplikasi Smartphone Logs ini berfungsi untuk melakukan backup pada smartphone, misalnya pesan teks atau SMS, percakapan telepon, notifikasi, foto, bookmark browser, riwayat chatting dan lain sebagainya kedalam jaringan cloud (internet).

Ketika Hp target sudah ditangan anda segera lakukan hal berikut ini:

  1. Download aplikasi bernama Smartphone Logs tersebut di Google Playstore lalu install
  2. Selanjutnya, buka dan jalankan aplikasinya lalu isikan Username, Password dan Email lalu “Centang” ke tiga opsi yang tersedia pada aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya pilih menu “Backup Pemberitahuan Aktif“
  4. Berikan hak akses penggunaan aplikasi dengan merubah ke mode on
  5. Selanjutnya silahkan pilih “Simpan dan Sembunyikan” lalu tunggu beberapa saat  hingga prosesnya pemasangan selesai.
  6. Sampai pada tahap ini anda sudah berhasil menginstall alat mata-mata pada perangkat pasangan.

Anda bisa kembali menyerahkan ponsel tersebut ke pasangan anda agar dia tidak curiga karena anda berlama-lama dengan smartphone  miliknya.

Lalu bagaimana cara mengintip isi smartphone yang sudah kita tanam aplikasi tersebut? begini caranya:

  • Melalui browser diperangkat milik anda, entah itu lewat laptop atau Hp silahkan buka website https://smartphoneLogs.net lalu login menggunakan username atau email serta password yang ada daftarkan pada aplikasi pasangan sebelumnya.
  • Setelah berhasil login, akan muncul beberapa menu yang bisa anda akses untuk mengetahui isi perangkat target.
  • Misalnya, menu “Text & Call Logs” untuk mengetahui panggilan telpon dan membaca pesan SMS yang masuk, menu “Notifications” untuk mengetahui dan membaca pesan pada aplikasi seperti BBM,WA atau LINE, serta menu “Location” untuk mengetahui keberadaan orang beserta koleksi foto yang ada di smartphone target.

Menggunakan Aplikasi The Truth Spy

Berikutnya, cara menyadap hp suami/istri dengan mudah juga bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi bernama The Truth Spy

Aplikasi ini menjadi favorit bagi banyak orang karena memiliki beberapa kelebihan yakni, bisa di minimize sehingga tidak kelihatan. Jadi aplikasi ini sangat di rekomendasikan karena akan cukup aman dan tidak akan di curigai oleh pasangan anda.

Untuk langkah-langkahnya, ikuti panduan berikut:

  1. Sama seperti cara diatas, anda disarankan untuk mengunduh lebih dahulu aplikasi The Truth Spy ini melalui laman resminya di http://android.thetruthspy.com/
  2. Setelah berhasil di unduh, install dan jalankan aplikasinya
  3. Berikutnya, silahkan klik menu “Register New Account“ untuk mendaftar
  4. Silahkan isikan email dan password milik anda kemudian pilih “Create Account“.
  5. Jika muncul notifikasi, silahkan tekan saja “Activate“.
  6. Berikutnya, untuk menyembunyikan aplikasi ini agar tidak dilihat oleh pasangana anda, silahkan buka menu “Configuration > Hide Icon TheTruthSpy“.
  7. Sampai pada tahap ini proses pemasangan alat mata-mata sudah berhasil.

Untuk proses penyadapan smartphone milik suami/istri atau pacar anda guna mengetahui isi dari chat Line, BBM, WhatsApp, SMS atau panggilan telpon, silahkan lakukan hal berikut:

  • Silahkan “Log In” lewat browser PC/laptop atau bisa juga lewat browser smartphone anda  ke website http://my.thetruthspy.com menggunakan akun yang sudah anda daftarkan sebelumnya.
  • Setelah berhasil login, anda akan menemukan beragam menu yang bisa anda gunakan untuk mengintip isi smartphone suami/istri atau pasangan anda.
  • Silahkan explore semua menu yang ada, guna menemukan informasi apakan pasangan anda selingkuh atau tidak.

Menggunakan Alamat Email Gmail

Terakhir, tutorial cara menyadap hp tanpa menginstal aplikasi di hp korban ini cukup banyak yang mencarinya. Karena untuk melakukan proses penyadapan smartphone ini, kita cuma butuh akses akun gmail milik pasangan.

Meski cara ini tergolong yang cukup susah, karena harus mengetahui apa alamat email dan password gmail milik pasangan, namun jika anda bisa melakukannya ini merupakan cara yang cukup efektif untuk memata-matai smartphone target.

Kita asumsikan anda sudah mengetahui elamat email berserta password milik target (entah bagaimana usaha anda untuk mendapatkannya), selanjutnya lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Silahkan login dengan akun gmail milik pasangan pada smartphone milik anda.
  2. Selanjutnya pada smartphone anda silahkan buka menu “Setelan“.
  3. Selanjutnya pilih opsi “Google > Akun Google (info, keamanan dan personalisasi)”.
  4. Kemudian masuk ke opsi “Data & Personalisasi”  lalu Buka Google Dasboard
  5. kemudian pilih opsi “Aktivitas Saya“.
  6. Selanjutnya silahkan pilih salah satu aktifitas yang terekam seperti “Penelusuran“.
  7. Pilih menu “Tiga Titik > Detail“, maka akan muncul penampakan aktivitas akun yang digunakan pada perangkat pasangan anda.
  8. Perlu diingat, untuk cara ini pastikan alamat email tersebut juga dalam kondisi login di perangkat pasangan anda.

Demikian informasi bagaimana cara menyadap Hp pasangan dengan bantuan aplikasi maupun hanya dengan bermodalkan alamat email pasangan kita.

Dari beberapa cara yang kami jelaskan diatas, memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi sesuaikan dengan kondisi anda, cara mana yang menurut anda paling efektif untuk dilakukan.

Selain itu perlu diingat, ini hanya sebagai pembelajaran semata. Redaksi recode.ID tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang ditimbulkan dari cara menyadap hp pasangan yang kami jelaskan diatas.

Semua menjadi tangung anda masing-masing. Selamat mencoba!

(ikhsan)

Pos terkait