oleh

Resmi Bebas, Ahok Bikin Channel Youtube “Panggil Saya BTP”

recode.ID – Basuki Tjahaja Purnama atau yang populer di panggil dengan Ahok, akhirnya secara resmi bebas pada Kamis (24/1/2019) kemarin. Setelah menjalani hukuman kurungan 1 tahun 8 bulan 15 hari atas kasus penodaan agama, akhirnya mantan Gubernur Jakarta itu bisa kembali menghirup udara bebas.

Namun, ada berita unik yang mengiringi kebebasan Ahok. Lima hari jelang kebebasan Ahok tersebut, melalui akun Instagram resmi yang dikelola tim BTP, terungkap fakta bahwa setelah bebas Ahok nanti , beliau akan terjun ke dunia vlogging dengan menjadi seorang youtuber melalui kanal youtube resminya yang ia namakan “Panggil Saya BTP

Di Sponsori Oleh:

Ketika ditelusuri, kanal YouTube Panggil Saya BTP tersebut saat berita ini di terbitkan ternyata sudah memiliki 31.668 subscribers dan terus bertambah, meski saat ini baru ada satu video yang diunggah oleh akun tersebut.

Video perdana yang tayang dalam kanal Panggil Saya BTP tersebut diberi judul sesuai dengan nama channel beliau, yakni Panggil Saya BTP. Video berdurasi sekitar 1 menitan itu, berisi ungkapkan rasa terima kasih Ahok atas dukungan semua pihak dan meminta agar dirinya kini dipanggil dengan sebutan BTP.

Sejak di upload pada 18 Januari 2019, video tersebut kini sudah mendapat 28.209 views, 2,8 ribu like  dan terus bertambah.

Kendati demikian, belum ada informasi resmi seperti apa konten video yang akan diunggah oleh Ahok melalui kanal YouTube Panggil Saya BTP ini. Namun, beberapa penggemar Ahok menduga ada kemungkinan video ini  berisi daily vlog atau kegiatan BTP sehari-hari setelah Ia bebas.

Bebasnya Ahok Jadi Trending Topic Di Media Sosial

Kabar bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Saiful Djarot ini ternyata menjadi kabar bahagia bagi para penggemarnya. Pantauan dari recode.ID, di jejaring sosial Twitter, nama Ahok menjadi topic perbincangan hangat.

Terbukti, tagar Welcome Back BTP (#WelcomeBackBTP) memuncaki daftar teratas trending topic untuk pengguna Situs MicroBlogging di Indonesia tersebut. Tak hanya itu, tagar lain dalam menyambut kekebasan Ahok seperti #BTPPulang dan #AhokBebas juga menduduki daftar trending topic.

Para warganet ramai-ramai memberikan ucapan selamat datang kembali kepada Ahok karena bisa menghirup udara bebas setelah mendekam di dalam jeruji besi selama lebih dari satu tahun.

Sementara itu, tak lama setelah bebas dari rutan Mako Brimob, Basuki Tjahaja Purnama  akhirnya mengunggah foto pertama di akun Instagram (IG) miliknya.

Foto yang diunggah itu memperlihatkan dirinya tengah memenuhi proses administrasi sebelum ia benar-benar dinyatakan bebas murni.

“Proses administrasi sebelum bebas di Mako Brimob pagi tadi. Merdeka!” tulisnya melakui akun Instagram @basukibtp.

Unggahan tersebut pun menuai beragam respon dari Kalangan warganet. Hanya dalam waktu singkat, unggahan tersebut juga sudah mendapatkan lebih dari 345 ribu likes.

Selamat untuk Bapak Basuki Tjahaya Purnama atas kebebasannya. Untuk anda yang ingin men-subscribe dan melihat tayangan video Ahok lewat channel resminya bisa mengunjungi kanal resmi Panggil Saya BTP di link berikut ini.

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya