Halodoc Konsultasi Dokter, Aplikasi yang Permudah Pasien Untuk Konsultasi Online

– Dengan bantuan Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter memudahkan pasien untuk berkonsultasi secara langsung dengan dokter pilihan atau memesan obat yang bisa diantarkan langsung oleh pihak apotek ke rumah pasien –

recode.ID – Sehat itu mahal harganya. Demikian kira-kira petuah yang sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari, yang berarti menjaga kesehatan tubuh itu sangatlah penting. karena jika sudah di landa sakit, tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk memperoleh kesembuhan.

Berbicara tentang masalah menjaga kesehatan, salah satu hal utama yang harus di lakukan adalah dengan menjaga dan menjalankan pola hidup sehat dengan selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi dan rutin berolah raga.

Satu hal lagi yang tak boleh dilewatkan adalah untuk selalu melakukan medical check up  atau pemeriksaan ke dokter guna berkonsultasi mengenai kesehatan jika sewaktu-waktu menderita gejala sakit yang tidak terduga.

Jika dulu untuk bisa berkonsultasi dengan dokter harus membuat janji lebih dahulu dan menemuinya di tempat praktek, kini berkat kecanggihan teknologi hal itu bisa dipermudah dengan aplikasi online bernama Halodoc Konsultasi Dokter.

Sekilas Tentang Halodoc

Halodoc merupakan sebuah aplikasi kesehatan dari  startup  atau perusahaan rintisan yang didirikan oleh Jonathan Sudharta pada 2016 silam melalui MHealth Tech.

Kehadiran aplikasi ini menjadikan layanan kesehatan menjadi makin mudah dan terintegrasi, dimana dengan bantuan aplikasi ini memungkinkan pengguna aplikasi (pasien) untuk mendapatkan akses terhadap layanan kesehatan secara mudah dan cepat hanya lewat gawai mereka.

Baca Juga :  Kontrol Penggunaan Gadget Anak-Anak Dengan Aplikasi Berikut Ini

Dengan demikian, melalui aplikasi ini diharapkan bisa memangkas birokrasi dan menyederhanakan akses/layanan kesehatan yang selama ini dikenal rumit dan berbelit-belit.

Layanan yang diberikan Oleh Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter

Seperti yang sudah di sebutkan di awal, Halodoc merupakan sebuah aplikasi yang berfokus tentang kesehatan. Dimana salah satu layanan yang paling populer dari platform ini adalah Halodoc Konsultasi Dokter.

Pengguna (pasien) bisa berkomunikasi dan #tanyadokterasli  langsung dengan dokter pilihan melalui aplikasi halodoc ini dengan memilih beragam fitur yang sudah disediakan, misalnya fitur voice, video call atau chat yang jadi fitur favorit para pengguna aplikasi ini.

Berikut adalah beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Halodoc:

  • Chat Dokter

Ini merupakan salah satu fitur yang cukup berguna bagi pengguna atau pasien yang tengah memiliki masalah kesehatan atau butuh informasi kesehatan tertentu.

Dengan fitur chat ini, pengguna (pasien) bisa berkonsultasi langsung dengan dokter umum atau dokter spesialis yang ada di platform halodoc melalui gadget, kapan saja tanpa harus membuat jadwal terlebih dahulu.

Baca Juga :  Mau Bikin Kartu Ucapan Idul Fitri ?, Coba Pakai Aplikasi Ini.

Untuk menggunakannya pun cukup mudah, pengguna hanya perlu menghubungi dokter yang sedang aktif pada aplikasi ini yang ditandai dengan warna hijau di samping avatar mereka.

Manfaatkan kesempatan ini untuk berkonsultasi atau tanya dokter terkait masalah kesehatan yang anda alami. Ada lebih dari 16 ribu dokter dari seluruh Indonesia sudah bergabung dengan aplikasi Halodoc ini yang siap untuk menjawab semua pertanyaan anda.

  • Beli obat

Stok obat untuk keperluan p3k dirumah habis ? Tenang, anda bisa membelinya dengan mudah hanya lewat gengaman via aplikasi Halodoc.

Semua jenis obat yang dijual di apotik, vitamin, produk perawatan wajah dan kulit, atau obat lainnya, semua bisa dipesan di lewat Halodoc.

Pesanan akan diantar langsung kerumah pemesan dalam kondisi barang yang tersegel rapi hanya dalam waktu 60 menit saja (sesuai lokasi).

  • Buat Janji Dengan Dokter

Untuk beberapa kasus tertentu, masalah kesehatan yang di alami oleh pasien tidak hanya bisa di jelaskan lewat konsultasi saja, harus ada pemeriksaan secara fisik oleh dokter guna mendiagnosa secara tepat penyakit apa yang diderita pasien.

Untuk itulah fitur ini hadir, untuk mempermudah pengguna atau pasien buat janji dokter Guna melakukan tatap muka langsung dengan dokter pengguna tidak perlu mendaftar secara fisik dan mengurus administrasinya yang terkadang cukup melelahkan karena antrian yang panjang.

Baca Juga :  recode.ID Bekerja Sama Dengan nPerf Hadirkan Layanan Uji Coba Kualitas Kecepatan Internet

Jadi, kita hanya perlu mendaftar lewat aplikasi Halodoc untuk membuat janji temu, selanjutnya bisa langsung datang ke rumah sakit atau tempat praktek tanpa harus antri. Cukup mudah, bukan?

  • Cek Laboratorium di rumah

Fitur lain yang cukup membantu adalah layanan cek lab untuk pasien yang bisa dilakukan di rumah. Prodia bekerjasama dengan Halodoc, memberikan layanan ini untuk mempermudah pasien dalam memperoleh layanan kesehatan.

Hasil cek laboratorium nantinya akan di unggah di akun milik pengguna, sehingga pengguna tidak perlu repot untuk mengambil hasil cek lab tersebut.

  • Informasi Seputar Kesehatan Terupdate

Aplikasi Halodoc juga menyediakan kanal khusus yang memuat informasi kesehatan terbaru dan terpercaya.

Bersumber dari dokter-dokter yang berpengelaman dibidangnya, semua informasi kesehatan mulai dari tips, informasi penyakit, jenis pengobatan dan informasi penting lain seputar kesehatan di sajikan secara lengkap di aplikasi kesehatan terbaik saat ini, Halodoc.

jadi, kami sarankan untuk anda yang ingin memperolah layanan kesehatan online terbaik serasa punya dokter pribadi untuk mengunduh aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter ini melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan AppStore untuk pengguna iPhone secara gratis.

(andra)

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: