Ini Harga Laptop Realme Book di Indonesia

Ini Harga Laptop Realme Book di Indonesia

recode.ID – Setelah diperkenalkan secara global beberapa waktu yang lalu, laptop perdana buatan Realme akhirnya secara resmi mendarat di tanah air. Bagi Anda yang tertarik ingin membeli perangkat laptop buatan Realme ini, berikut ini informasi harga laptop Realme Book di Indonesia.

Seperti kita ketahui, laptop Realme Book ini meruapakan salah satu perangkat laptop yang cukup menyita perhatian para pengguna komputer seluruh dunia.

Pasalnya, dilihat dari spesifikasi yang diusungnya perangkat ini cukup mumpuni untuk sebuah perangkat laptop rentang harga yang di tawarkan, terlebih lagi jika melihat desain laptonya yang terkesan mewah dan elegan.

Penasaran dengan spesifikasi dan juga harga laptop Realme Book ini, berikut informasinya untuk Anda.

Spesifikasi Realme Book

Ini Harga Laptop Realme Book di Indonesia

Bicara soal spesifikasinya, kita bahas dulu dari sisi desain luar laptop buatan perusahaan yang tekenal dengan smartphone murah tapi dengan teknologi yang tinggi tersebut.

Perangkat laptop Realme Book ini hadir dalam bentangan layar 14 inch dengan resolusi 2K dan rasio 3:2.

Untuk panel layarnya sendiri menggunakan tipe layar IPS yang dibalut dengan Gorilla Glass dan Oleophobic Coating yang menjadikan laptop ini tahan goresan sekaligus noda yang menempel.

Selain itu bagian layar laptop ini mengadopsi nano edge, dimana pada bagian pinggir layar atau bezelnya dibuat tipis sehingga memberikan pengalaman visual yang lebih luas dan nyaman.

Penggunaan bazel yang tipis tersebut, membuat rasio screen to body mencapai 90%, dimana ini diklaim lebih luas ketimbang layar yang dipakai pada laptop MacBook Air.

Dengan bobot 1,48 kg dan ketebatebalannya yang hanya 14,9 mm, menjadikan laptop yang satu ini terlihat slim atau tipis dan juga ringan saat di bawa.

Alessio Bradde, selaku Product Marketing Manager Realme dalam peluncuran laptop ini bahkan mengklaim jika laptop besutan mereka lih tipis dan lebih ringan dari pada laptop besutan Apple

“Realme Book lebih tipis dari pada MacBook Air dan Pro. Bahkan bobotnya lebih ringan dari MacBook Pro,” ujar Alessio Bradde.

Secara tampilan, laptop ini terlihat mewah berkat penggunaan material aluminum dengan proses pemotongan CNC, sandblasting dan anodisasi, dihiasi logo Realme yang dibuat seperti kaca yang menjadikan laptop ini serasa laptop kelas atas berharga puluhan juta.

Untuk keperluan mengetik, area kayboard laptop Realme Book ini disebut oleh pihak perusahaan sangat nyaman dan empuk untuk digunakan mengetik, serta dibekali dengan lampu backlit.

Sementara untuk area touchpadnya, pihak Realme mengklaim jika touchpad pada Realme Book lebih luas 44% dibandingkan laptop sejenisnya.

Untuk penunjang performanya, Realme membenamkan prosesor generasi ke-11 Intel Core i5-1135G7 yang memiliki grafis Intel Iris Xe.

Sedangkan untuk RAM dan juga storagenya, tersedia dua palihan RAM LPDDR4x 8 GB dan 16 GB, dengan memori jensi SSD berkapasitas 512 GB.

Untuk menghalau panas yang ditimbulkan akibat pemakaian yang cukup berat dan lama, perangkat laptop ini sudah dibenamkan dua kipas pendingin yang dapat mengusir panas secara efisien namun tetap senyap alias tak berisik.

Untuk sektor penyuplai daya, tersemat baterai berkapasitas 54Wh yang diklaim oleh pihak Realme dapat bertahan hingga 11 jam penggunaan normal.

Untuk pengisian daya, perusahaan menyediakan fitur pengisian cepat 65W yang dapat mengisi baterainya sebesar 50% baterai hanya dalam waktu 30 menit saja.

Terakhir, untuk port-port yang tersedia pada laptop ini ada dua port USB Type C dan Thunderbolt 4 dibagian sisi kiri laptop.

Sementara untu bagian kanan laptop tersedia port USB Type A 3.1 dan 3,5 mm headphone jack serta dukungan koneksi WiFi 6.

Harga Laptop Realme Book di Indonesia

Untuk konsumen yang ada di Indonesia jika tertarik untuk membeli laptop buatan Realme ini, harga jualnya di patok mulai Rp 11.399.000.

Jika konsumen membeli laptop Realme Book selama masa pre-order dari 18- 32 Agustus perusahaan akan memberikan harga khusus Rp 10.999.000 dengan tambahan bonus Realme Adventurer Backpack, ekstra potongan Rp 100 ribu.

Penulis: Ikhsan Aufa
Editor: Andra

Pos terkait