oleh

Video Call Di Instagram Siap Rilis Tahun Ini

recode.ID – Sebagai salah satu media sosial yang berfokus pada layanan photo sharing, Instagram di kabarkan akan menambah fitur dalam layanan mereka berupa panggilan video / video call di Instagram yang menurut rumor akan segera rilis tahun ini.

Meski belum ada pemberitahuan resmi dari pihak Instagram sendiri, namun rumor akan adanya fitur video call di Instagram tersebut telah membuat sebagian pengguna media sosial berbagai foto dan video singkat tersebut penasaran.


Sebuah whistleblower kenamaan yang kerap membocorkan update fitur-fitur terbaru pada platform populer, WhatsApp Beta di kabarkan telah merilis sebuah gambar berupa screen shootdaleman’ sebuah android application package (APK) yang berisi icon telepon dan video yang di duga akan di gunakan dalam update terbaru Instagram.

       screen shoot apk Instagram yang berisi icon video call source: tech crunch

Hal tersebut kemudian di perkuat dengan analisa sebuah laman online Tech Crunch yang menyebut jika fitur video call di Instagram tersebut kemungkinan besar akan segera hadir.

Jika rumor tersebut benar, maka fitur video call  di Instagram ini akan melengkapi deretan aplikasi sosial media yang melengkapi fiturnya dengan fitur video call, seperti ,Facebook Messenger dan juga pesaingnya snapchat.

Seperti di ketahui, Instagram sendiri memang kerap menjiplak beberapa fitur yang ada di Snapchat, seperti fitur Instagram Stories yang di sebut-sebut plagiat dari fitur “Story” yang ada Snapchat.

Sementara itu, fitur panggilan video sendiri sudah ada di Snapchat sejak 2014 silam, sedangkan untuk facebook mesangger sendiri fitur viideo call sudah di terapkan sejak 3 tahun lalu.

Di lihat dari perkembangan Facebook yang merupakan induk dari Instagram yang menghadirkan aplikasi tersendiri untuk media berkirim pesan dan panggilan video, maka kemungkinan besar Instagram juga akan meniru langkah serupa.

Apalagi, akhir tahun lalu Instagram juga di kabarkan tengah menguji coba aplikasi yang bersifat stand alone alias aplikasi yang terpisah dengan Instagram yang di gunakan untuk berkirim pesan yang di beri nama Direct Messege (DM) di beberapa Negara.

Namun hingga saat ini belum diketahui secara pasti kapan tepatnya Instagram akan benar-benar merilis secara resmi aplikasi DM tersebut ataupun menambahkan fitur video call di Instagram. Kita tunggu saja !

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya