Hanya Gara-gara Ini, Banyak Pengguna Ancam Hapus Aplikasi WA

Hanya Gara-gara Ini, Banyak Pengguna Ancam Hapus Aplikasi WA

recode.ID – Ancaman akan menghapus aplikasi WA dari perangkat mereka banyak dilontarkan oleh para pengguna aplikasi perpesanan itu dari berbagai penjuru dunia.

Banyak pengguna yang merasa tidak nyaman dengan update terbaru aplikasi WA, sehingga mereka mengancam akan memboikot dengan menghapus akun mereka dari aplikasi tersebut.

Muat Lebih

Hal ini seperti yang di lansir dari laman metro.co.uk, pada Kamis (12/12/2019) di mana banyak pengguna aplikasi WA yang menumpahkan kekesalan mereka di laman Twitter terkait update terbaru aplikasi WhatsApp tersebut.

Baca Juga :  Nama Android O Akan Di Rilis Tepat Saat Gerhana Matahari Total

Lantas apa sebenarnya yang jadi pokok permasalahan dalam update terbaru, sehingga banyak pengguna yang merasa keberatan ?

Masih melansir dari laman metro.co.uk, ternyata kemunculan sebuah frasa atau kalimat pembuka “From Facebook” setiap kali pengguna membuka aplikasi WhatsApp yang jadi biang keroknya.

Penambahan kalimat pembuka “From Facebook” setiap kali membuka aplikasi WA dianggap membuat risih dan menggangu.

“Melihat kata-kata ‘WhatsApp from Facebook’ membuat saya ingin menghapusnya,” kata seorang pengguna di Twitter, seperti dikutip dari laman metro.co.uk.

Sementara pengguna lainnya juga banyak yang menuliskan, “Ingin menghapus WhatsApp dari perangkat”

Bahkan, ada pula pengguna yang justru sudah menghapus aplikasi WA mereka dan berali menggunakan aplikasi Telegram gara-gara kalimat pembuka ini.

Baca Juga :  Microsoft Office 2019 Akhirnya Resmi Di Rilis

Ia menyebut tidak suka dengan kata-kata “From Facebook” ini. Bahkan, banyak pengguna yang menilai kalimat ‘From Facebook’ ini begitu invasif.

Merupakan Brand Baru Facebook

Kemunculan kalimat pembuka “From Facebook” ketika akan membuka aplikasi WA ini sejatinya merupakan bagian dari peluncuran brand baru miliki raksasa media sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut.

Pihak Facebook mengatakan, akan mulai menambahkan frasa ‘From Facebook’ untuk tiap produk yang jadi bagian dari Facebook family apps.

Tak hanya aplikasi WhatsApp saja, semua produk lainnya yang masih jadi bagian dari Facebook family apps akan menggunakan kalimat ini setiap kali pengguna membukanya, misalnya Instagram dan Oculus. Bagi yang belum tahu, Oculus merupakan sebuah perusahaan di bawah Facebook yang membuat headset gaming VR.

Baca Juga :  India Di Tuding Biang Kerok Merosotnya Harga Bitcoin

“Facebook bermula dari sebuah aplikasi. Kini, 15 tahun setelahnya, kami menawarkan serangkaian produk yang membantu orang terhubung dengan teman-teman dan keluarga, menemukan komunitas, dan menumbuhkan berbagai bisnis,” jelas pihak Facebook dalam unggahan blognya terkait peluncuran brand baru dan penggunaan frasa From Facebook disetiap aplikasi besutan mereka.

Brand ‘From Facebook’ sendiri merupakan langkah selanjutnya bagi keluarga Facebook untuk memberi gambaran jelas kepada publik, produk dan layanan apa saja yang dimiliki Facebook untuk saat ini dan masa-masa mendatang.

(azzahra)

Pos terkait