Agar Huruf di Power Point Tidak Berubah di Komputer Lain

Agar Huruf di Power Point Tidak Berubah di Komputer Lain

recode.ID – Salah satu jenis software yang paling populer dikalangan pengguna terutama para tenaga pendidik atau Guru untuk membuat slide pembelajaran adalah Microsoft Power Point.

Namun ada sejumlah pengguna yang mengeluhkan, jika saat mereka melakukan proses editing file PowerPoint dan memindahkannya ke perangkat komputer lainnya, mereka mengatakan jika tampilan font atau huruf yang digunakan akan berubah.

Hal ini tentu akan menjadi masalah tersendiri dan akan mempengaruhi tampilan serta isi dari materi Power Point yang akan disampaikan.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut kali ini tim redaksi recode.ID sudah menyiapkan artikel yang akan membahas secara detail bagaimana solusi yang tepat untuk mengatasi hal tersebut.

[irp posts=”9934″ name=”Begini Cara Menampilkan PPT di Zoom, Bisa Lewat Hp”]

Karena itu, silahkan Anda pahami dan praktekan apa yang akan redaksi share berikut ini.

Agar Huruf di Power Point Tidak Berubah di Komputer Lain

Agar Huruf di Power Point Tidak Berubah di Komputer Lain

Secara umum mengapa huruf yang sudah Anda buat di Power Point bisa berubah ketika di buka diperangkat komputer lain adalah di karenakan komputer tersebut tidak memiliki jenis font yang Anda gunakan.

Dengan demikian, maka secara otomatis sistem pada perangkat komputer baru akan mengubah font atau huruf tersebut menjadi default font bawaan sistem.

[irp posts=”7768″ name=”Aplikasi Desain Grafis Untuk Smartphone Android Terbaik”]

Untuk mengatasinya sebenarnya cukup mudah, cukup dengan mengaktifkan beberapa pengaturan kecil di perangkat komputer yang Anda gunakan.

Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda ikuti panduannya berikut ini:

  1. Pertama silahkan Anda buka file PowerPoint dan edit sesuai kebutuhan.
  2. Selanjutnya, silahkan buka menu pengaturan dengan mengklik menu File Options.
  3. Selanjutnya, silahkan Anda klik pada menu Save.
  4. Masih pada menu Save, lihat pada panel kanan lalu Anda beri tanda centang pada opsi Embed fonts in the file, yang letaknya paling bawah.
  5. Kemudian Anda beri centang juga opsi Embed only the characters used in the document (best for reducing file size) hal ini berguna agar Office hanya menyimpan font yang digunakan saja.
  6. Terakhir silahkan Anda klik OK untuk menyimpan pengaturan yang sudah di buat.

Dengan menerapkan pengaturan sederhana di atas, maka nantinya ketika Anda membuka file Power Point tersebut di perangkat komputer lainnya maka huruf yang digunakan tidak akan berubah sehingga tampilan dan isi dari materinya juga tak akan berubah.

[irp posts=”2678″ name=”Tips Kembalikan File Komputer Yang Tidak Sengaja Terhapus Dengan Mudah”]

Demikian informasi mengenai tips bagaimana agar font atau huruf di Power Point tidak berubah meski pengguna membuka file tersebut berpindah-pindah dengan komputer lainnya.

Selamat mencoba.

Pos terkait