Terkuak, Inilah Alasan Mengapa di Game Free Fire Tak Ada Pintu

recode.ID – Pernah dengar atau lihat jokes-jokes ringan seperti “Pintu Free Fire mana”, atau “Battle Royale Kok Gada Pintu” yang sering di lontarkan para gamer lain untuk meledek para gamer yang memainkan game free fire ?

Sejatinya, ledekan tersebut bukanlah tanpa alasan, karena memang dalam game besutan pengembang game 111dots Studio tersebut tak ada pintu sama sekali.

Hal inilah yang juga jadi topik pembicaraan yang cukup hangat di kalangan para gamer, dan masih menjadi misteri kenapa di game free fire tak anda pintu.

Padahal seperti kita tahu, kebanyakan dalam game yang bergenre Battle Royale selain free fire,  pintu merupakan salah satu elemen wajib yang hadir di dalam game.

Baca Juga :  Nyontek Pokemon Go, Game Jurassic World Alive Ini Ajak Pemain Tangkap Dinosaurus

Lalu, apa sebenarnya alasan dalam game free fire tak ada pintu, mungkin beberapa poin berikut ini bisa bikin kalian paham mengenai kondisi tersebut.

Alasan Mengapa di Game Free Fire Tak Ada Pintu

1. Ingin Tampil Beda Dengan Game Yang Lain

Pihak Garena sepertinya ingin membuat game ini berbeda dengan game bertema serupa lainnya. Skenario itu nampaknya berhasil, buktinya berkat tak ada pintu dalam game ini, para gamer akan selalu mengingat game ini sebagai game yang tak ada pintunya.

Meski, memiliki genre yang sama, setiap game harus mempunyai ciri khas tersendiri. Free fire ini contohnya, dengan tidak adanya pintu dalam game ini, maka free fire bisa tampil beda dan mempunyai ciri khas yang tak ada di game lainnya.

2. Keberadaan Pintu dianggap Tidak Penting

Baca Juga :  Bot Game Vs Gamer Pro ? Siapa Lebih Jago

Boleh jadi alsan kedua ini yang paling masuk akal. Kenapa ? kan dalam game ini kita (survivor) akan berperang, bukan untuk bertamu, lalu mengapa harus ada pintu ?.  Begitu kira-kira pemikina padara developer gamenya.

3. Memudahkan Permainan

Alasan lainya adalah dalam hal gameplay, dimana para gamer akan lebih mudah memainkan game ini. Misalnya, para survivor tidak perlu repot-repot lagi untuk masuk dan keluar rumah dan membuka untuk mengambil senjata atau beberapa item penting di dalam rumah.

4. Lebih Hemat Biaya Produksi

Berikutnya alasan mengapa tak ada pintu di game free fire adalah menghemat biaya produksi dalam mendevelope game ini.

Pasalnya, dengan semakin banyaknya detail dalam game, maka waktu pengerjaan game juga akan semakin lama dan itu berdampak pada biaya produksi yang semakin membengkak.

5. Agar Ukuran File Game Lebih Ringan

Baca Juga :  Di Anggap Kontroversial, Kominfo Blokir Game Pukul Guru Anda

Selain biaya produksi, dengan tak adanya detail pintu, akan membuat ukuran file menjadi lebih kecil dan ringan. Dengan demikian, semua jenis smartphone, bahkan smartphone dengan spek pas-pasan pun bisa memainkan game free fire ini.

6. Menghindari Bug

Selain itu, terkadang keberadaan pintu akan menjadi cacat atau bug dalam beberapa situasi. Misalnya, dalam game Battle Royale lainnya, pintu seringkali tidak terbuka dengan sendirinya walaupun sudah mengaktifkan fitur ‘auto’ untuk membuka pintu.

[artikel number=3 tag=”games” ]

Dengan tidak adanya pintu, hal-hal tersebut bisa di minalisir. Kendati tak ada pintu dalam game free fire,  untuk menggantikan peran pintu di dalam rumah, gamer bisa menggunakan Gloo Wall, dimana fitur ini berfungsi untuk menutup jalur pemain lain ketika hendak masuk ke dalam rumah.

(azzahra)

Topic:

Just For You