oleh

Apa Itu kiki Challange, Aksi Joget Di Samping Mobil Yang Sedang Viral Di Instagram

recode.ID – Dalam beberapa hari terakhir ramai beredar video di salah satu jejaring sosial media Instagram mengenai sebuah aksi menari atau berjoget di samping kendaraan yang sedang bergerak dan menjadi tren di kalangan remaja yang di namakan Kiki Challange.

Sepintas aksi kiki challange ini nampak biasa saja, namun yang membuatnya menjadi bahan perbincangan adalah resiko atau bahaya yang di timbulkan dari aksi ini.

Di Sponsori Oleh:

Bagaimana tidak, sembari anda berjoget dan menari, dalam beberapa video kiki challange yang beredar ini mengharuskan anda untuk keluar dari mobil yang anda kendarai dan membirkan pintu tetap terus terbuka sementara anda terus menari dan kondisi mobil masih tetap berjalan. Cukup berbahaya bukan ?

Apa Itu kiki Challange

Tren ini pertama kali muncul sekitar sebulan lalu di Amerika Serikat, bersamaan dengan di beredarnya sebuah lagu yang sedang hits yang mengiringi aksi ini oleh seorang penyanyi terkenal Drake dengan single-nya In My Feelings.

Aksi kiki challange atau di kenal juga dengan In My Feeling Challenge ini, pertama kali di lakukan oleh salah satu user Instagram dengan alamat akun @theshiggyshow.

Dalam sebah unggahan video yang ia bagikan, memperlihatkan ia dia tengah menari sendirian atau shaggy di tengah jalan raya.

Pada saat bagian lirik lagu Drake terdapat kata, “Kiki, do you love me?” dia membuat gerakan simbol hati di tangan dan gerakan mengemudi saat lirik “Are you riding?” sembari ia terus tetap menari.

Penasaran seperti apa gerakan tarian dari Kiki Challange tersebut ?. Berikut ini adalah Link atau tautan Instagram saat theshiggyshow tengah beraksi dalam kiki challange dengan di iringi lagu In My Feelings milik Drake yang kemudian menjadi viral dan tren di remaja seluruh dunia.

Sebenarnya akasi kiki challange yang pertama kali di bawakan oleh theshiggyshow nampak tak terlalu beresiko karena ia melakukan gerakan tersebut secara statis atau diam di tempat.

Namun kemudian, pengguna lainnya menambahkan aksi sambil membuka pintu kendaraan yang sedang berjalan demi menambah keseruan aksi In My Feeling Challenge tersebut. Itu yang membuatnya berbahaya dan beresiko mencelakai diri sendiri dan orang lain jika aksi ini di lakukan di keramaian.

Tak hanya remaja luar negeri, demam kiki challange juga menjadi tren dan viral di pengguna sosial media Indonesia. Bahkan beberapa artis dan yotuber tanah air seperti Ria Ricis, Jennifer Copen, Marion Jola juga ikut terkena demam In My Feelling Challange ini.

Terkait dengan aksi berbahaya kiki challange tersebut, pihak berwenang di beberapa negara melarang aksi ini di lakukan karena berpontensi mencelakai orang lain dan membuat celaka diri sendiri.

Bahkan Kepolisian Republik Indonesia memberikan himbauan tegas untuk tak melakukan aksi joget berbahaya ini. Jika tetap nekat, sanksi berupa denda hingga kurungan penjara siap menanti anda.

Jadi, buat anda yang ingin ikutan tantangan ini, tetap jaga keselamatan ya. Jangan sampai tujuan untuk bersenang-senang malah akan berakhir dengan kejadian yang tak mengenakkan.

Happy Challanges !

(aufa/223)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya