Cara Menambahkan Subtitle / Terjemahan di Video Youtube

recode.ID – Saat ini menjadi seorang Youtuber merupakan sebuah profesi yang cukup menjanjikan. Apabila kita mampu membuat konten yang menarik dan disukai oleh penonton, maka dengan mudah kita bisa menjadi terkenal dan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Namun, dengan semakin banyaknya orang yang ingin terjun ke dunia vlogger ini, maka persaingan pun akan semakin ramai dan susah.

Karena itu, di perlukan ide dan kreatifitas yang lain daripada yang lain agar channel yang ingin di kembangkan bisa berjalan dengan maksimal.

Jika kalian mempunyai kemampuan bahasa asing dan ingin mencoba keberuntungan di Youtube, dengan membuat konten berbahasa asing atau bahasa inggris kalian bisa mencoba tipe berikut, yakni menambahkan subtitle atau terjamahan dalam konten berbahasa inggris kalian.

Baca Juga :  Tips Membuat Password Yang Kuat Namun Mudah Di Ingat

Tujuannya, penonton yang belum fasih atau paham bahasa inggris tetap bisa mengerti maksud dan tujuan dari konten yang kalian buat.

Selain itu dengan menambahkan subtitle, kalian akan berpeluang untuk mendapat viewer yang lebih banyak, karena bisa saja konten kalian selain di tonton oleh viewer dari tanah air, viewer luar negeri yang memiliki kesamaan bahasa dengan konten kalian buat juga bisa jadi tertarik dan ikut nonton.

Lalu, bagaimana cara menambahkan subtitle atau terjemahan secara otomatis kedalam video youtube yang ingin kalian buat, simak ulasaannya berikut ini.

Cara Menambahkan Subtitle / Terjemahan di Video Youtube

Untuk menambahkan teks terjemahan secara otomatis kedalam video youtube kalian, caranya cukup mudah. Pastikan dahulu konten berbahasa asing yang ingin kalian upload sudah selesai proses editing, llau upload ke channel Youtube kalian.

Baca Juga :  Tips Memaksimalkan Penggunaan Datally, Aplikasi Penghemat Data Internet Di Smartphone

Selanjutnya, buka akun YouTube milik kalian, lalu klik Video Manager. Lalu pilih video yang ingin kalian beri teks terjemahan atau subtitle, kemudian klik ikon segitiga terbalik di samping kata Edit.

Kemudian klik Subtitles/CC, lalu pilih jenis bahasa yang ingin kalian gunakan dalam video yang kalian buat tersebut. Setelah memilih jenis bahasa, lalu klik Add Subtitles/CC untuk menambahkan bahasanya ke dalam video.

Nantinya, akan muncul tiga opsi dalam layar untuk penambahan subtitle atau teks terjemahan. Ketiga opsi tersebut antara lain, Unggah File, Transkripsikan dan sinkron otomatis, serta opsi Buat subtitle/CC baru.

Untuk menambahkan subtitle dalam video yang sudah kalian siapkan, pilih Buat subtitle/CC baru, dan tentukan posisi letak  penempatan subtitle.

Baca Juga :  Lindungi Keaslian Dokumen MS.Word Dengan Watermark, Begini Caranya

Selanjutnya tinggal ketikkan kata-kata terjemahan atau arti dari bahasa pengantar yang ingin ditambahkan dalam konten kalian, terakhir klik tombol plus (+) yang ada dalam layar.

Lakukan semua proses penambahan teks subtitle ini dan sesuai dengan kalimat yang diucapkan dalam video hinga semua kalimat terakhir. Jika semua proses dirasa sudah cukup dan tak ada penambahan lagi, silahkan klik Submit untuk menyelesaikan semuanya.

[artikel number=3 tag=”tips” ]

Kini, konten video berbahasa asing anda sudah memiliki terjemahan dan siap untuk di bagian kepada para pengikut anda. Selamat mencoba!

(azzahra)

Topic:

Just For You