oleh

Nama Android O Akan Di Rilis Tepat Saat Gerhana Matahari Total

recode.ID –  Raksasa teknologi Google di kabarkan akan segera merilis nama baru untuk sistem operasi Android buatan mereka. Berdasarkan urutan abjad kini OS Android di beri sandi nama Android O. Namun hingga kini belum ada kepastian apa kepanjangan O dari serial sistem operasi yang identik dengan warna hijau tersebut.

Menurut rencana nama resmi Android O akan segera di umumkan pada bulan agustus ini. Salah satu informasi yang di kutip salah satu “whistleblower”  ulung Evan Blass, melalui cuitan di akun Twitter miliknya menyebut jika rilis resmi nama Android O akan hadir pada 21 agustus mendatang.

Di Sponsori Oleh:

“Jadwal rilis Android O dijadwalkan pada pekan 8/21. Sepertinya pada tanggal 21 itu sendiri,” tulis Evan Blass  via akun micro blogging miliknya  yang beralamat di @evleaks.

Yang menarik adalah, pada tanggal 21 Agustus tersebut merupakan hari yang bertepatan dengan momen terjadinya peristiwa alam gerhana matahari total di belahan Bumi bagian Amerika Serikat. Peristiwa alam yang populer di sebut Great American Total Solar Eclipse tersebut akan jatuh pada hari  senin tanggal 21 Agustus 2017 mendatang . Gerhana matahari total yang hanya akan terjadi di bagian AS akan terlihat membentang dari Oregon hingga South Carolina, sepanjang 112 kilometer.

Namun hingga kini pihak Google sendiri masih tutup mulut terkait rumor yang beredar tentang rencana rilis Android O milik mereka. Di lansir dari PhoneArena Minggu (13/8/2017), perusahaan yang berbasis di California tersebut enggan berkomentar banyak terkait isu yang di hembuskan oleh beberapa pembocor.

Android O sendiri mulai diperkenalkan pertama kali pada ajang Google I/O 2017 pada Mei lalu. Saat itu pihak pengembang hanya memperkenalkan sistem operasi yang sudah memasuki Android versi 8.0.0 tersebut dalam bentuk beta. Merujuk pada kebiasaan Google yang menamai sistem operasi buatan mereka dengan nama makanan manis, banyak spekulasi yang beredar jika nama Android 0 akan mengusung nama Oreo atau Oatmeal.

Namun pada versi beta yang di luncurkan pada mei silam justru pengguna menemui icon gurita alias octopus. Google menyelipkan easter egg yang dapat di temui pada bagian Settings. Ketika logo O ditekan, layar langsung menampilkan gambar cumi-cumi virtual.

 

Hadirnya logo gurita bergerak dalam Android O versi beta ini yang kemudian memunculkan spekulasi bahwa “O” pada sistem operasi robot hijau ini  tak lain adalah “Octopus”.  Jadi kita tunggu saja mana yang akan menjadi nama resmi,apakah  Oreo, Oatmeal, Octopus atau justru nama lain yang akan di usung oleh Google dalam menamai Android O milik mereka.

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *