Beredar Bocoran Windows 11, Seperti Apa Tampilannya

Beredar Bocoran Windows 11, Seperti Apa Tampilannya

recode.ID – Kabar mengenai kehadiran sistem operasi Windows 11 nampaknya akan semakin dekat. Pasalnya, setelah beberapa kali berhembus kabar mengenai kehadiran OS terbaru besutan Miscrosoft tersebut, beberapa waktu lalu muncul bocoran tampilan dari sistem operasi komputer tersebut di internet.

Seperti diketahui, pihak Microsoft sendiri memang berencana akan merilis sistem operasi Win 11 tersebut pada 24 Juni 2021 nanti.

Kendati demikian, pihak Microsoft sendiri masih menutup rapat informasi terkait seperti apa tampilan dari OS terbaru mereka itu.

Sementara itu, seperti yang redaksi kutip dari laman XDA-Developers, pada Rabu (16/6/2021), beredar bocoran informasi mengenai tampilan dari OS Windows 11 ini.

bocoran tampilna win 11

Dari informasi yang dimuat dalam laman XDA-Developers, nampaknya pihak Microsoft akan merombak habis penampilan Windows 11, seperti Start Menu, Taskbar, dan lainnya.

Selain itu, Windows 11 ini menurut informasi tersebut akan hadir dalam beberapa versi, seperti versi Windows 10, yaitu Windows 11 Home, Pro, Enterprise, dan lainnya.

Tak hanya tampilan dari sistem operasi itu sendiri, pihak Microsoft dikabarkan juga akan menampilkan logo baru untuk sistem operasi tersebut.

Dimana ikon tersebut menurut rencana akan menggantikan logo OS dengan bentuk trapesium yang selama ini di gunakan pada seri Windows 10.

Microsoft juga merubah tata letak taskbar utama di Windows 11, yang kini akan bisa pengguna temukan di bagian tengah bawah layar.

Jika diperhatikan dengan baik, OS ini juga memperkenalkan ikon sejumlah ikon baru, seperti Start, Windows Search, File Explorer, dan masih banyak lagi.

Kehadiran sistem operasi Windows 11 yang menurut rencana akan di rilis juni 2021 ini akan menjadi alternatif untuk pengguna yang ingin berpindah sistem operasi ke versi yang terbaru.

Pasalnya, seperti kita ketahui Windows 10 disebut-sebut akan pensiun pada 2025 setelah pertama kali rilis pada pertama kali dirilis pada 2015, yang berarti saat ini sudah berusia 6 tahun.

Menurut halaman Kebijakan Siklus Hidup Windows 10 Home dan Pro, Microsoft akan mendukung setidaknya satu Windows 10 Semi-Annual Channel hingga 2025.

Bisa dibilang, umur Windows 10 hanya tersisa empat tahun lagi, dimana dari sejumlah informasi yang dimuat beberapa laman website teknologi ternama tanggal pensiun Windows 10 adalah pada 14 Oktober 2025.

Sehingga dengan hadirnya OS terbaru ini pengguna bisa perlahan-pelahan mencoba OS Win 11 sebelum akhirnya Win 10 benar-benar pensiun di 2025 mendatang.

Penulis: Ikhsan Aufa
Editor: Andra

Pos terkait