Cara Mengganti Tema WhatsApp, Mudah dan Cepat Tanpa Root

Cara Mengganti Tema WhatsApp, Mudah dan Cepat Tanpa Root

recode.ID – Seperti kita tahu, aplikasi berkirim pesan instan ini secara default tidak menyediakan fitur atau mengijinkan penggunanya untuk mengganti tema whatsapp di perangkat pengguna.

Meski demikian, kita masih bisa mengakalinya untuk mengganti tema WA tersebut dengan langkah-langkah yang akan kita jelaskan dibawah ini.

Muat Lebih

Alasan mengapa banyak pengguna yang ingin memodifikasi tema mereka adalah karena tampilan aplikasi ini yang terkesan monoton dan biasa-biasa saja.

Penasaran bagimana cara mengganti tema whatsapp yang kalian gunakan saat ini, berikut tipsnya untuk anda.

Cara Mengganti Tema WhatsApp

Untuk melakukan ini, sebenarnya cukup mudah, bahkan kalian tidak perlu melakukan proses root pada smartpone yang kalian gunakan.

Baca Juga :  Filter Instagram Tidak mau Tampil, Begini Cara Mengatasinya

Kita hanya perlu menginstall aplikasi tambahan, yakni aplikasi WhatsApp Mod. Ada banyak pilihan aplikasi WA mod yang bisa kalian gunakan mislanya saja GB WhatsApp, WhatsApp Plus, dan beberapa aplikasi lainnya.

Untuk tutorial cara mengganti tema whatsapp kali ini, redaksi recode.ID menggunakan aplikasi WA Mod WhatsApp Plus.

Untuk langkah-langkahnya silahkan ikuti panduan berikut ini:

  • Download WhatsaApp Plus

Pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan mengunduh lebih dahulu aplikasi WA mod. Untuk tutorial ini penulis mengguna WhatsApp plus v8.00.

Untuk link dowloadnya, kalian bisa mencarinya  di google dengan kata kunci “WhatsApp plus v8.00”. Perlu diingat, apabila kalian sudah berhasil download aplikasi WhatsApp plus v8.00 tersebut, jangan dulu menginstallnya. Lanjut ke step kedua.

  • Lakukan Backup Semua Chat

Selanjutnya, silahkan membackup semua chat di wa kalian apabila chat tersebut di rasa penting untuk di selamatkan. Namun, apabila chat tersebut tidak penting bisa langsung skip dan lanjur ke step ketiga.

  • Uninstall Aplikasi WA yang Asli

Selanjutnya, silahkan copot pemasangan atau uninstall aplikasi whatsapp yang asli

  • Install WhatsApp Plus

Seteleh aplikasi WA yang asli di uninstall, lanjut ke tahap berikutnya yakni instalasi atau pemasangan aplikasi WhatsApp Mod, yakni WhatsApp plus v8.00 yang sudah kalian download sebelumnya.

  • Melakukan Setting/Pengaturan

Setelah aplikasi WA Plus v8.00 berhasil diinstall, silahkan lanjut ke tahap setting atau pengaturan aplikasi. Caranya, silahkan tap icon tiga titik di sebelah kanan atas.

Baca Juga :  Asli atau Palsu, Begini Cara Cek IMEI iPhone dengan Mudah

Lalu, selanjutnya pilih menu Plus Pengaturan, apabila jika muncul notifikasi yang berbunyi “Do you have a Twitter?” tekan saja menu Close.

Selanjutnya, untuk cara mengganti tema whatsapp, pilih menu themes, lalu pilih menu pilih Unduh Themes.

Nantinya, akan muncul beragam pilihan tema yang bisa kalian unduh. Ada ribuan tema yang bisa kalian pilih yang sesuai dengan keinginan kalian.

Pilih salah satu tema, lalu klik Install yang terletak di sebelah kanan dari nama tema. Terakhir, silahkan tap OKE untuk memperbarui tema yang telah Anda download.

Biasanya akan muncul, notifikasi berupa konfirmasi untuk melakukan restart aplikasi WhatsApp Plus, kalian pilih OK, maka aplikasi akan di tutup dan dimuat kembali.

  • Selesai

Sampai pada tahap diatas, maka cara mengganti tema whatsapp sudah berhasil kalian lakukan. Setelah proses restart maka nantinya tema baru yang telah Anda unduh tersebut akan terpasang secara otomatis di aplikasi milik  kalian.

Baca Juga :  WARP, Aplikasi Untuk Menstabilkan Koneksi Internet di Android

Perlu kalian ingat, pastikan untuk kalian memberikan hak akses kepada aplikasi dengan cara masuk ke menu pengaturan smartphone, lalu pilih menu aplikasi, pilih whatsapp plus lalu aktifkan atau berikan hak akses kepada aplikasi tersebut.

Hal ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kegagalan saat proses penggantian tema whatsapp. Bagimana cukup mudah bukan cara mengganti tema whatsapp yang kami ulas di atas. Cara ini merupakan cara yang paling aman, karena tanpa proses root android milik kalian.

Selamat mencoba. (ikhsan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *