oleh

WhatsApp Blokir Akun Pengguna GBWhatsApp dan WhatsApp Plus

recode.ID – Himbauan yang di keluarkan oleh pihak WhatsApp terkait rencana pemblokiran untuk akun pengguna aplikasi WA versi mod third party seperti GBWhatsApp atau WhatsApp Plus rupanya menjadi kenyataan.

Melansir dari laman The Leaker, sejumlah pengguna layanan pesan instant tersebut di kabarkan sudah mengalami pemblokiran untuk menggunakan layanan WA yang di gunakan dari aplikasi GBWhatsApp dan WhatsApp Plus.

Di Sponsori Oleh:

Kendati pemblokiran tersebut masih bersifat sementara, namun hal ini menjadi indikasi awal jika pihak WhatsApp serius menindak pengguna yang tak menggunakan aplikasi resmi yang di keluarkan oleh perusahaan.

“Dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah pengguna GBWhatsApp melaporkan kalau mereka sudah diblokir sementara,” demikian keterangan yang di tulis dalam laporan yang di kutip dari The Leaker.

Dalam laporannya laman The Leaker menjelaskan jika beberapa akun WhatsApp di ketahui telah terblokir secara sementara karena diduga melanggar ketentuan layanan.

Para pengguna yang di blokir tersebut baru bisa menggunakan akunnya lagi setelah masa pemblokiran sementara berakhir, dengan rata-rata durasi waktu pemblokiran adalah lima hari.

Apa Itu Aplikasi GBWhatsApp dan WhatsApp Plus ?

Sekedar informasi, aplikasi WhatsApp versi mod third party seperti GBWhatsApp atau WhatsApp Plus merupakan aplikasi yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone.

GBWhatsApp adalah versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp yang telah di tambahkan dengan sejumlah fitur baru,namun di lakukan oleh pihak lain.

Versi WhatsApp ini bekerja persis seperti yang asli namun menawarkan banyak pilihan. Singkatnya, ini hanya versi perluasan dari aplikasi official WhatsApp.

Meski bukan aplikasi resmi karena tidak ada dalam datar martket aplikasi resmi Google Play Store, namun aplikasi ini memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak.

Aplikasi custom GBWhatsApp atau WhatsApp Plus dinilai memiliki banyak kelebihan jika di banding dengan aplikasi resmi milik WhatsApp sendiri.

Beberapa fitur dan keunggulan dari GBWhatsApp dan WhatsApp Plus antara lain:

  • Dapat di gunakan untuk mengirim file video dengan ukuran hingga 50MB yang pada aplikasi WhatsApp resmi hal itu dapat dilakukan, karena versi resmi hanya mengizinkan file video hingga 16MB saja.
  • Bisa digunakan untuk mengirim hingga 100 Gambar sekaligus, yang dalam versi resmi, hanya diizinkan hingga 30 Gambar sekaligus.
  • Bisa menyembunyikan status, status mengetik, yang terakhir terlihat, tanda centang ganda dan centang biru yang tidak dapat dilakukan di Aplikasi Resmi WhatsApp.
  • Mengubah nama grup hingga 35 karakter yang tidak dapat dilakukan dengan WhatsApp resmi.
  • Mengubah tema WhatsApp dan berkirim pesan dengan orang lain di lebih dari 100 bahasa yang berbeda.
  • Menggunakan dua akun WhatsApp di satu Ponsel Android.
  • Bisa menyembunyikan nama Anda agar tidak tercantum dalam daftar orang yang telah melihat status teman Anda di WhatsApp, sehingga teman Anda yang membuat Status tidak akan mengetahui apakah Anda membaca status WA nya atau tidak.
  • Bisa untuk membalas pesan secara otomatis untuk dikirim ke kontak.
  • Menjadwalkan pesan. Fitur mana yang sangat bermanfaat, ketika Anda tidak akan pernah lagi lupa untuk mengucapkan selamat di hari ulang tahun, hari jadi dan mengingatkan jadwal kegiatan dengan teman, pacar, anak, istri, suami, dll. Anda cukup mengatur pesan dan jadwal pada hari H nya itu.

Kendati memiliki banyak kelebihan di banding aplikasi resmi, namun kedua aplikasi mod tersebut, GBWhatsApp dan WhatsApp Plus tak ada jaminan jika kedua aplikasi tersebut benar-benar aman.

Apalagi ditambah dengan warning yang sudah di keluarkan oleh pihak WhatsApp terkait pemblokiran akun pengguna kedua aplikasi tersebut, ada baiknya anda mengurungkan niat anda untuk mengintasll aplikasi tersebut, atau jika saat ini anda sedang menggunakan salah satu dari kedua aplikasi tersebut sebaiknya anda uninstall saja dan gunakan aplikasi resmi.

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya