Cara Menghapus Banyak Komentar Sekaligus di Instagram

Cara Menghapus Banyak Komentar Sekaligus di Instagram

recode.ID – Platform media sosial berbagai foto Instagram, telah menyediakan sebuah fitur yang berguna untuk menghapus banyak komentar sekaligus di layanan mereka. Jika kalian ingin memanfaatkan fitur tersebut dan belum tahu bagaimana cara menggunakannya, berikut ulasan yang sudah redaksi siapkan yang bisa kalian pelajari.

Semakin banyak komentar yang masuk pada postingan Instagram, menandakan jika postingan tersebut cukup menarik bagi para pengikutnya.

Namun, bisa jadi dari sekian banyak komentar tersebut ada yang berisi kalimat yang tidak pantas berupa bullyan, body shaming, sexual harassment, dan kata-kata tidak senonoh yang cukup membuat kita tidak nyaman.

Alih-alih menanggapi komentar yang tidak baik tersebut, lebih baik kalian langsung saja menghapusnya dan bila perlu langsung memblokir saja akun-akun tersebut.

Cara Menghapus Banyak Komentar Sekaligus di Instagram

Aplikasi Untuk Mengetahui Siapa yang Blokir Instagram Kita

Kita bisa saja dengan mudah menghapus setiap komentar yang ada Instagram, namun yang jadi permasalahan adalah jika komentar tersebut cukup banyak akan cukup menyita waktu kita untuk menghapus komentar tersebut satu-persatu.

Kabar baiknya, seperti yang sudah redaksi singgung di awal pihak Instagram sendiri sudah menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menghapus banyak komentar sekaligus sehingga akan lebih menghemat waktu.

Untuk lebih jelasnya, berikut akan redaksi jelaskan bagaimana cara melakukan hal ini baik untuk platform aplikasi Android maupun di iOS.

  • Menghapus Banyak Komentar IG di Android

Untuk yang pertama, akan redaksi bahas bagaimana cara menggunakan fitur untuk menghapus banyak komentar sekaligus di aplikasi Instagran pada sistem operasi Android. Begini caranya:

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Instagram di perangkat Android kalian masing-masing
  2. Selanjutnya, silahkan kaliamn pilih postingan mana di profil Anda yang komentarnya ingin kalian hapus
  3. Kemudian, kalian klik kolom komentar di postingan tersebut
  4. Lalu kaliam pilih dan tekan komentar yang ingin dihapus, kemudian kalian klik ikon “tempat sampah” di atas layar
  5. Nantinya, komentar akan otomatis terhapus dari kolom komentar pada postingan kalian.

Dengan cara ini kalian bisa menyeleksi komentar mana saja yang sekiranya cukup “berisik” dan mengganggu karena berisi kalimat yang bersifat perundungan atau sejenisnya.

Sementara jika kalian bermaksud untuk memblokir akun-akun tersebut sekaligus, kalian hanya perlu mengulangi cara yang sudah redaksi ulasa di atas.

Bedanya, ketika kalian hanya perlu memilih ikon berbentuk profil yang tercoret, lalu pilih opsi “restrict accounts”.

  • Menghapus Banyak Komentar IG di iOS

Sementara untuk kalian pengguna aplikasi Instagram untuk platform iOS, kalian juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk menghapus komentar-komentar bernada negatif yang tidak kalian sukai.

Untuk caranya, berikut ini langkah-langkah yang harus kalian lakukan:

  1. Pertama, silahkan kalian buka aplikasi Instagram
  2. Kemudian kalian pilih postingan  mana di profil Anda yang komentarnya ingin kalian hapus
  3. Selanjutnya, kalian klik kolom komentar di postingan tersebut
  4. Kemudian kalian klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas, lalu kalian pilih opsi “manage comments”
  5. Selanjutnya, kalian pilih komentar mana saja yang ingin kalian hapus maksimal 25 komentar
  6. Selanjutnya, kalian klik “delete” di pojok kiri bawa layar
  7. Lalu akhiri dengan mengklik opsi “delete comments”.

Setelah kalian menerapkan tips diatas, maka secara otomatis nantinya komentar yang menurut kalian tidak pantas bisa langsung terhapus dari postingan kalian.

Selanjutnya, jika kalian merasa bahwa keberadaan akun-akun tersebut cukup membuat kalian tidak nyaman kalian juga bisa langsung dengan memblokirnya sekaligus.

Untuk cara memblokir beberapa akun sekaligus pada aplikasi Instagram di iOS, kalian hanya perlu melakukan langkah yang sama dengan tutorial diatas.

Hanya saja, pada langkah ke-6 kalian klik opsi “more options” yang terletak di samping opsi “delete”, lalu kalian pilih opsi untuk memblokir (block) atau membatasi (restrict) dari akun-akun yang sudah dipilih sebelumnya.

Pos terkait