Tidak Bisa Melihat Viewers Story Instagram, Ini Solusinya

Tidak Bisa Melihat Viewers Story Instagram, Ini Solusinya

recode.ID – Ada sejumlah pengguna yang mengeluhkan jika mereka tidak bisa melihat viewers Story Instagram pada akun yang mereka gunakan.

Karena seperti kita tahu, jumlah viewers atau yang telah melihat Instagram Story kita bisa dapat menjadi salah satu tolak ukur guna mengatahui seberapa populer sebuah akun Instagram.

Artinya, semakin banyak viewers akan semakin populer, begitu juga sebaliknya.

Nah, terkait dengan masalah pengguna yang tidak bisa melihat viewers Story Instagram, redaksi recode.ID sudah menyiapkan artikel khusus yang akan membahasa masalah ini.

Mulai dari apa saja yang jadi penyebabnya serta bagaimana solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Karena itu, jika kalian merupakan salah satu yang sedang mengalami masalah ini, silahkan simak penjelasan redaksi dibawah ini.

Penyebab dan Solusi Tidak Bisa Melihat Viewers Story Instagram

Cara Download Story Instagram Dengan Mudah dan Cepat

Mengutip dari laman website technodaily, ada sejumlah hal yang menjadi penyebab mengapa pengguna tidak bisa melihat jumlah penonton pada IG story yang mereka buat.

Berikut ini adalah berbagai macam penyebabnya, sekaligus solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Koneksi Internet Sedang Tidak Stabil

Penyebab pertama kenapa pengguna tidak bisa melihat viewers Story Instagram mereka salah satunya adalah dikarenakan koneksi internet yang mereka gunakan sedang tidak stabil bahkan cenderung lemot atau lambat.

Seperti kalian ketahui, Instagram sendiri terutama saat menggunakan fitur Instagram Story membutuhkan koneksi internet yang lumayan kencang.

Solusinya: silahkan kalian mencari tempat terbuka untuk memaksimalkan sinyal internet yang tertangkap di perangkat kalian.

Kalian juga bisa mencoba dengan merestart Hp yang kalian gunakan untuk merefresh jaringan internet. Terkahir, solusinya bisa dengan berganti ke jaringan internet Wi-Fi jika tersedia.

2. Bug Pada Aplikasi

Penyebab kedua, bisa jadi ada bug pada aplikasi Instagram yang kalian gunakan. Umumnya, jika hal ini disebabkan oleh bug, maka sebagian besar fitur di aplikasi instagram tidak akan berfungsi dengan normal.

Solusinya: segera lakukan update pada aplikasi yang kalian gunakan. Karena pembaruan aplikasi atau update tersebut biasanya diluncurkan oleh pengembang guna menembal bug yang terjadi.

3. Banyak Fila Sampah

Menumpuknya data atau file sampah pada sebuah aplikasi, biasanya akan berefek pada kinerja aplikasi yang terganggu dan juga mempengaruhi fitur-fitur yang ada didalamnya.

Untuk mengatasi masalah ini bisa dilakukan beberapa cara, yaitu dengan membersihkan semua data aplikasi pada perangkat atau hanya pada aplikasi Inatagram saja.

Solusinya: disini redaksi menyarankan untuk membersihkan lebih dahulu data yang menumpuk pada aplikasi Instagram yang digunakan. caranya sebagai berikut:

  • Silahkan kalian buka halaman Settings di perangkat yang kalian gunakan
  • Kemudian buka menu Aplikasi
  • Selanjutnya, silahkan cari aplikasi Instagram
  • Lalu buka aplikasinya, kemudian klik di┬ámenu penyimpanan
  • Pilih opsi bersihkan data

Biasanya setelah melakukan opsi diatas, kalian akan diminta login kembali. Segera setelahnya silahkan login kembali dengan akun kalian masing-masing

4. Gangguan dari Server

Penyebab lainnya adalah kemungkinan gangguan dari server Instagram. Jika hal ini yang terjadi, bukan cuma kalian saaja yang akan terdampak tapi semua pengguna Instagram juga.

Solusinya: tidak ada solusi untuk masalah ini, karena penyebabnya pada internal server dari instagram. Kita hanya perlu menunggu pihak Instagram untuk memperbaik masalah tersebut.

Demikian informasi mengenai beberapa penyebab pengguna tidak bisa melihat viewers Story Instagram serta bagaimana solusi untuk mengatasi masalah yang terjadi tersebut.

Jika kalian mengalami masalah ini, silahkan kalian ikuti saran solusi untuk mengatasi hal tersebut yang sudah redaksi ulas diatas.

Pos terkait