Mengenal Apa Itu Fitur Close Friend Instagram

Mengenal Apa Itu Fitur Close Friend Instagram

recode.ID – Untuk kalian para pengguna sosial media Instagram, tentu sudah tidak asing dengan fitur bernama Close Friend Instagram. Tapi sudah tahukah kalian apa arti dari fitur tersebut ?

Seperti kita ketahui, media sosial berbagi foto Instagram sendiri dibekali dengan cukup banyak fitur-fitur yang bisa digunakan oleh para pengguna layanan mereka.

Kehadiran fitur-fitur ini diharapkan bisa semakin mempermudah penggunaan media sosial ini dan juga membuat pengalaman bermain sosial media ini jadi makian mengasyikan.

Salah satunya adalah fitur bernama Close Friend Instagram tersebut. Sebagai bahan pengetahuan kalian, pada artikel kali ini redaksi akan memberikan penjelasan detail terkait dengan fitur tersebut.

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa baca artikel ini hingga usai.

Apa Itu Fitur Close Friend Instagram ?

Mengenal Apa Itu Fitur Close Friend Instagram

Sesuai dengan namanya, close friend yang artinya teman dekat, dengan fitur yang satu ini memungkinkan pengguna Instagram untuk mengunggah foto maupun video yang hanya bisa diliat oleh orang-orang tertentu.

Karena, ada sebagian pengguna yang mengupload foto atau video yang bisa dikatakan bersifat sensitif atau pribadi ke dalam Story mereka.

Sehingga dengan memanfaatkan fitur close friend instagram ini nantinya foto atau video tersebut hanya bisa dikonsumsi oleh orang-orang tertentu saja.

Jadi, dengan kata lain fitur bernama close friend di Instagram ini adalah sebuah fitur yang dapat dipakai oleh penggunanya untuk membuat daftar pertemanan yang terpilih dan terpercaya dekat dari pengikut masing-masing.

Sehingga nantinya pengguna dapat mengatur unggahan story yang bersifat pribadi secara spesifik dan hanya bisa dilihat oleh akun-akun yang termasuk dalam kelompok close friends yang sudah dibuat sebelumnya.

Yang cukup menarik dari fitur ini adalah untuk setiap akun yang dimasukan pengguna pada daftar close friends, masing-masing dari mereka tidak akan saling mengetahui.

Hanya pengguna alias kita sendiri yang memasukan pengguna dalam daftar close friend yang dapat mengetahuinya. Selain itu, pengguna lain pun tidak dapat meminta untuk ditambahkan dalam daftar pertemanan tersebut.

Cara Menggunakan Fitur Close Friends

Setelah kalian mengetahui secara detail apa itu fitur Close Friends yang ada di Instagram, berikut akan redaksi jelaskan juga bagaimana cara menggunakan fitur yang satu ini.

  1. Pertama, silahkan kalian buka dan masuk ke aplikasi Instagram kalian masing-masing
  2. Kemudian, kalian buka tab profil pribadi dengan cara klik foto yang ada di pojok kanan bawah
  3. Selanjutnya, silahka kaliak klik pada tombol Menu (ikon hamburger) di pojok kanan atas
  4. Pilih menu Close friends
  5. Kemudian, silahkan kalian cari nama akun yang akan ditambahkan dalam daftar pertemanan
  6. Kalian bisa mengguunakan fitur pencarian untuk mencari akun dengan cepat
  7. Jika sudah menentukan, silahkan kalian klik tombol Add untuk menambahkan akun ke dalam daftar
  8. Lakukan hal yang sama untuk akun-akun lainnya yang akan ditambahkan.

Nantinya, akun-akun yang sudah kalian tambahkan dalam daftar close friends tersebut, tidak akan mendapatkan notifikasi khusus jika kalian mengunggah foto atau video “private”.

Cara Membuat Story Pribadi Untuk Close Friends

Lalu, bagaimana cara menggunggah atau memmbuat story pribadi yang akan dibagikan untuk kalangan terbatas pada daftar Close Friends tersebut?

Jika kalian belum paham caranya, bisa ikuti panduan berikut ini:

  1. SIlahkan kalian masuk ke aplikasi Instagram kalian masing-masing.
  2. Kemudian silahkan buka menu pembuatan Story dengan mengusap layar ke kanan
  3. Silahkan kalian buat atau unggahan konten yang ingin dibagikan
  4. Kemudian kalian bisa mengeditnya dengan menambahkan stiker atau teks
  5. Terkahir, silahkan kalian klik tombol Close friends (ikon bintang berwarna hijau)

Demikian informasi lengkap mengenai apa itu fitur Close Friends di Instagram, cara menggunakan fitur dan bagaimana cara mengunggah dan membuat story khusus untuk dibagikan kepada akun-akun yang masuk dalam daftar ini.

Semoga bermanfaat.

Pos terkait