Deretan Fitur Baru iOS 12.3 yang Baru Saja dirilis Apple

recode.ID – Apple baru saja menggulirkan pembaruan untuk sistem operasi perangkat mereka ke versi terbaru. Para pengguna perangkat buatan Apple seperti, iPhone, iPad, dan iPod Touch, akan kedatangan sejumlah fitur baru iOS 12.3 dalam update terbarunya kali ini.

Update terbaru kali ini, hanya selang dua bulan sejak Apple menggulirkan upadete ke iOS 12.2. Lantas, apa saja yang baru dalam update sistem operasi kali ini ?, berikut ulasannya.

Tak hanya sekadar membawa perbaikan bug dan peningkatan keamanan perangkat, terdapat sejumlah fitur baru iOS 12.3 yang disertakan Apple di pembaruannya kali ini, paling utama adalah kehadiran aplikasi TV.

Editors’ picks

Baca Juga :  Saingi Netfilx, Disney Rilis Layanan Streaming Sendiri Bernama Disney+

Melansir dari laman Viral Mobile Tech, pada Rabu (15/5/2019), pembaruan terbaru untuk sistem operasi iOS 12.3 ini akan menampilkan aplikasi TV pada perangkat Apple yang dirancang ulang dengan kemampuan untuk berlangganan saluran langsung di dalam aplikasi.

Namun, kehadiran pembaruan pada aplikasi TV ini bukanlah perilisan layanan streaming Apple TV Plus, melainkan langkah awal untuk memperkenalkan kepada pengguna pada desain terbaru jelang peluncuran secara resmi layanan Apple TV Plus yang akan dilakukan dalam beberapa bulan mendatang.

Ketika pengguna membuka aplikasi TV, pengguna hanya disuguhkan daftar film-film yang bisa disewa atau dibeli hanya melalui layanan iTunes.

Selain menambahkan aplikasi TV pada update terbarunya kali ini, fitur baru iOS 12.3 lainnya adalah desain ikon anyar pada aplikasi Remote.

Fitur baru lainnya yaitu, para pengguna sekarang bisa melihat riwayat transaksi pada Apple Pay, lengkap dengan lokasi transaksi berlangsung. Kendati demikian, fitur baru iOS 12.3 yang satu ini tak bisa dinikmati secara penuh untuk pengguna di Indonesia.

Baca Juga :  Niagahoster, Web Hosting Indonesia Dengan Performa Server Terbaik

Update sistem operasi iOS 12.3 juga memperluas dukungan untuk AirPlay 2 sehingga pengguna bisa berbagi video dan foto dengan berbagai TV pintar milik Samsung.

Cara Update iOS ke versi 12.3

Untuk bisa menikmati fitur baru iOS 12.3, para pengguna perangkat buatan Apple tersebut di persilahkan untuk segera melakukan pembaruan sistem operasi perangkat mereka ke versi teranyar.

Untuk mengunduh dan melakukan pembaruan ke versi iOS 12.3 ini, pengguna hanya perlu mengunduh update OS dengan membuka menu aplikasi Setting, pilih General, kemudian Software Update.

Mengingat ukurannya file updatenya yang cukup besar, disarankanpara pengguna untuk menggunakan koneksi internet via Wi-FI dan pastikan baterai minimal 50% saat melakukan penginstallan.

Baca Juga :  Web Hosting Lokal vs Web Hosting Luar, Pilih Mana ?

Update OS yang digulirkan oleh Apple ini kemungkinan akan menjadi pembaruan besar terakhir yang digulirkan Apple sebelum perusahaan yang komandoi oleh Tim Cook tersebut merilis iOS 13 pada Juni mendatang.

Sekedar informasi, berdasarkan rumor yang marak beredar, pihak Apple akan merilis sistem operasi terbaru mereka ke versi iOS 13 paling lambat pada akhir tahun ini.

[artikel number=3 tag=”informasi” ]

Dimana nantinya menurut informasi sejumlah fitur baru seperti fitur dark mode, jendela multitasking terbaru pada iPad, kemungkinan dukungan mouse, peningkatan kinerja perangkat, hingga sejumlah perbaikan bug akan siap menyapa para pengguna perangkat Apple pada pertengahan 2019 mendatang.

(azzahra)

Topic:

Just For You