Update Terbaru Peramban Google Chrome Akan Di Lengkapi Dengan Fitur Anti ‘Man In The Middle’ Attack

  • Whatsapp
Update Terbaru Peramban Google Chrome Akan Di Lengkapi Dengan Fitur Anti 'Man In The Middle'

recode.ID – Sebagai salah satu browser / peramban web yang paling banyak di gunakan untuk berselancar internet saat ini, Google Chrome  bisa jadi merupakan salah satu apliksai browser yang di gunakan oleh para kriminal dunia maya untuk mengelabui korbannya melalui tautan link atau url yang terbuka melalui peramban tersebut.

Mengantisipasi kemungkinan tersebut, pihak pengembang Google Chrome kini tengah menyiapkan update terbaru dengan melengkapi browser besutan raksasa teknologi tersebut dengan fitur yang akan memperingatkan penggunanya adanya kemungkinan serangan MitM ( man in the middle) ketika pengguna membuka sebuah alamat website yang di curgai oleh sistem sebagai sebuah serangan MitM attack.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :  Apple Bersedia Membayar Rp 14 M Bagi Penemu Bug di Perangkat Mereka

Man in the middle attack sendiri adalah merupakan salah satu jenis serangan yang sangat berbahaya dalam dunia maya yang bisa terjadi melalui perantara baik di website, smartphone, maupun di peralatan komunikasi tradisional seperti surat menyurat. Jenis serangan ini pada umumnya adalah mencegat lalu lintas data atau informasi sensisitf yang di kirim oleh penggunanya.

Dalam update terbarunya yang menurut jadwal akan di rilis pada Desember 2017 mendatang, browser Chrome pada update ke 63 akan mengirimkan notifikasi setelah mendeteksi sejumlah besar kesalahan pada koneksi SSL website yang menyiratkan bahwa penyerang mencoba untuk mencegat lalu lintas data pada web yang sedang anda buka melaui Google chrome.

Baca Juga :  Pengguna iPhone Di Larang Mengetik Kata Taiwan, Apa Alasannya ?

Hal ini merupakan salah satu langkah antisipasi  seandainya  firewall atau anti-virus Anda gagal mendeteksi dan memberi tahu Anda adanya kemugkinan serangan atau upaya penyadapan informasi melalui jalur website yang sedang anda gunakan, maka update chrome 63 ini akan mengingatkan anda kemungkinan bahaya tersebut.

Kabar mengenai update fitur baru ini pertama kali di sampaikan salah satu engineer chrome melalui cuitannya di laman microbloging Twitter. Pria bernama Shasa Perigo yang merupakan orang di balik pengembangan teknologi ini  mengumumkan kabar baik ini di Twitter. ” Senang mengumumkan proyek magang saya diluncurkan di @GoogleChrome M63! Halaman kesalahan baru untuk membantu pengguna yang berjuang dengan perangkat lunak MITM, ” demikian kicaunya melalui akun @sashaperigo.

 

Baca Juga :  Waspadai Virus Cryptocurrency Mining Melalui Facebook Messenger

[artikel number=3 tag=”hacker,tips,malware” ]

Sedianya update fitur baru tersebut akan tersedia pada 5 Deember 2017 mendatang. Namun jika anda ingin mencoba fitur  teranyar tersebut anda bisa mengunjungi laman resmi Google untuk mengunduh Chorme Canary  yang merupakan browser chrome denga fitur fitur terbaru.

(andra/rcd)

Pos terkait

4 Komentar

Komentar ditutup.