Mulai Bulan Depan, iPhone 5 Tak Lagi Bisa Mainkan Game Pokemon Go

oleh
iPhone 5 tak lagi bisa mainkan game Pokemon Go

recode.ID – Pemilik iPhone 5 tak lagi bisa mainkan game Pokemon Go terhitung mulai Februari 2018 mendatang di perangkat mereka. Kabar mengejutkan tersebut di umumkan langsung oleh Niantic Labs, selaku pengembang game Pokemon Go melaui laman website resmi milik mereka.

Dalam pengumuman yang mereka rilis melalui laman webnya, Niantic Labs selaku developer Pokemon Go berencana untuk menghentikan dukungan untuk perangkat Apple yang sistem operasinya tidak bisa diupgrage ke iOS 11 terbaru.

Hal itu berarti  sejumlah perangkat iPhone lawas seperti iPhone 5 dan iPhone 5C, atau perangkat yang di produksi pada tahun 2013 kebawah tak akan lagi bisa memainkan game yang terkenal dengan teknologi AR (augmented reality) tersebut.

“Perubahan ini adalah hasil dari peningkatan terhadap Pokemon Go sehingga berada di luar kemampuan sistem operasi di perangkat-perangkat tersebut,” tulis Niantic Labs dalam pengumumannya.

Selain perangkat iPhone 5c dan iPhone 5 tak lagi bisa mainkan game Pokemon Go, beberapa perangkat iPad seperti iPad generasi pertama sampai dengan generasi ke empat serta iPad mini juga di pastikan tak akan lagi bisa menangkap pokemon melalui perangkat mereka

Penghentian layanan dukungan terhadap iPhone lawas dan beberpa tipe iPad tersebut mulai efektif berlaku pada 28 februai 2018 mendatang. Setalah tanggal tersebut, perangkat yang di sebutkan di atas tak akan lagi bisa mengkases akun milik trainers atau memakai PokeCoins dan item lain yang ada di dalam tas.

Oleh karena itu, kepada para pemain yang menggunakan beberapa perangkat iPhone lawas tersebut di sarankan untuk berganti perangkat terbaru agar tetap bisa memainkan game Pokemon Go.

(azzahra)