Mau Beli Realme 7i, Cek Dulu Beberapa Kelebihan Realme 7i Berikut Ini

  • Whatsapp
Beberapa Kelebihan Realme 7i yang Sebaiknya Kalian Tahu

recode.ID – Beberapa waktu lalu, pabrikan smartphone realme baru saja meluncurakan seri smartphone terbaru mereka yakni realme 7i, yang merupakan varian murah dari seri realme 7.

Varian 7i ini di peruntukan untuk pengguna disegmen mid-end atau kelas menengah yang ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi namun dengan harga yang masih ramah dikantong.

Bacaan Lainnya

Meski secara spesifikasi masih dibawah seri realme 7, namun bukan berarti seri realme 7i ini tidak layak untuk dijadikan pilihan ketika ingin membeli smartphone baru.

Khususnya untuk kalian yang memiliki dana cekak, namun menginkan smartphone dengan beragam fitur canggih yang setara dengan smartphone mahal dari brand lain.

Berikut adalah spesifikasi dari realme 7i:

  • Rilis: September, 2020
  • Layar: IPS LCD 6,5 inci
  • Chipset: MediaTek Snapdragon 662 (11 nm)
  • GPU: Adreno 610
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
  • Kamera Belakang:  64 MP, 8 MP, 2 MP, 2 MP
  • Kamera Depan: 16 MP
  • Baterai: Non-removable Li-Po 5000 mAh
  • Harga: Rp 3 Jutaan
Baca Juga :  Belum Ada Sebulan Pasca Di Rilis, Beredar Tiruan iPhone X Di Hongkong

Terlihat jika smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi bukan? terutama di sektor layar, RAM, kamera serta daya tahan baterai.

Nah, untuk meyakinkan kalian berikut redaksi recode.ID akan ulas beberapa kelebihan dari smartphone ini, sehingga smartphone ini merupakan pilihan yang layak untuk kalian beli.

Beberapa Kelebihan Realme 7i

  • Mendukung Refresh Rate 90 Hz

Kelebihan yang pertama yang harus kalian ketahui terkait perangkat ini adalah dukungan Refresh Rate 90 Hz. Maksudnya apa? ini berarti layar pada smartphone Realme 7i kini bisa menampilkan transisi pergerakan layar yang lebih nyaman dan smooth saat di gunakan.

Menariknya, meski harganya lebih murah dari Realme 7, namun fitur ini juga tersedia dikedua smartphone dengan kemampuan yang sama yakni refresh rate 90 Hz dengan touch sampling rate 120 Hz.

Baca Juga :  Samsung Galaxy S11+ Akan Usung Kamera Dengan Resolusi 108MP

Cukup menarik bukan?

  • Kapasitas Memori Internal dan RAM yang Cukup Besar

Dengan hanya merogoh kocek sekitar 3 jutaan saja, kalian akan memperoleh smartphone yang dibekali dengan kapasitas memori internal yang cukup besar yakni 128GB serta dukungan RAM 8GB yang jarang sekali di temui pada smartphone di harga tersebut.

Dengan kapasitas storage sebesar itu, kalian bisa banyak menginstall aplikasi serta mampu menjalankan aplikasi secara bersamaan dengan lancar berkat dukungan RAM yang cukup besar.

  • Kamera yang Menakjubkan

Dibrand lain untuk memperoleh smartphone dengan kamera beresolusi 64MP kalian harus membayarnya dengan harga sekitar 4 jutaan.

Tapi di varian realme 7i yang dibanderol dengan harga 3 jutaan saja, kalian bisa merasakan pengalaman fotografi yang menakjubkan berkat dukungan quad camera dengan lensa utamanya 64MP.

Ditambah dengan dukungan lensa kamera depan sebesar 16MP, ini tentu merupakan salah satu kelebihan perangkat  ini yang memanjakan pengguna yang hobbie selfie, karena di jamin hasil fotonya akan semakin baik.

  • Baterai Berkapasitas Badak

Murah, RAM besar, kamera resolusi tinggi, ditambah lagi smartphone ini juga dibekali dengan daya tahan baterai yang cukup awet. Kurang apalagi coba?

Baca Juga :  Android Nokia Akhirnya Resmi Di Pasarkan Di Indonesia, Berikut Bocoran Spesifikasi Dan Harganya.

Dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, Realme menjamin jika perangkat ini sanggup bertahan hingga 34 hari dalam keadaan siaga.

Sedangkan untuk durasi bermain game, Realme 7i ini tidak akan kehabisan baterai walau dipakai selama 13 jam.

Selain itu, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat fast charging 18 W yang bisa mengisi daya jauh lebih lebih cepat.

  • Desain Bodi yang Kece Abis

Terakhir, kenapa smarpthone ini layak jadi pilihan untuk dibeli dengan dana 3 jutaan karena memiliki desian bodi yang keren abis.

Dengan pilihan warna yang memukau, perangkat ini juga memiliki bobot yang cukup ringan dan slim. Dimensi bodi perangkat ini sebesar 164.1 x 75.5 mm dengan ketipisan 8.9 mm.

Selain cukup tipis, perangkat Realme 7i ini juga sangat nyaman digenggam lama-lama karena bobotnya hanya sebesar 188 gram saja.

Editor   : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa

Pos terkait