Spesifikasi dan Harga Vivo V29 5G di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Vivo V29 5G di Indonesia
Spesifikasi dan Harga Vivo V29 5G di Indonesia

recode.ID – Pasar smartphone tanah air dikelas menengah atas akan semakin menarik dengan bertambahnya satu tipe Hp lagi keluaran dari Vivo yang baru saja rilis, yakni Vivo V29 5G.

Hp ini hadir dengan dibekali sejumlah fitur dan spesifikasi yang cukup mumpuni, terutama disektor kamera yang diusungnya yang jadi nilai jual utama pada Hp ini guna meraih hati konsumen.

Selain itu, performa pada Hp ini juga cukup tangguh untuk menunjang aktifitas penggunanya, dalam membuka aplikasi ataupun memainkan game-game populer saat ini.

Untuk Anda yang tertarik dengan Hp Vivo V29 5G ini, redaksi sudah menyiapkan artikel khusus yang akan membahas mengenai spesifikasi dan juga harga resmi dari perangkat Vivo terbaru tersebut.

Spesifikasi Vivo V29 5G

Dari tampilan luar, Hp ini cukup kompak dan nyaman digenggam karena memiliki dimensi yang tidak terlalu besar.

Dimana untuk panjang perangkat sendiri adalah 164,18mm, lebar 74,37mm ketebalan 7,46 mm serta memiliki bobot hanya seberat 186 gram saja.

Untuk layarnya sendiri, Vivo V29 5G dibekali dengan layar berpanel AMOLED yang memiliki bentang layar seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.800 × 1.260 piksel).

Untuk refresh rate pada Hp ini adalah 120 Hz, sementara touch sampling rate 1.000 Hz dengan serta tingkat kecerahan (brightness) maksimum 1.300 nits.

Lanjut ke bagian performa, Hp Vivo V29 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G, yang disandingkan dengan penggunaan RAM yang memiliki dua varian yakni RAM 8 GB dan RAM 12 GB.

Sementara untuk ruang penyimpanan media pada Hp ini juga memiliki dua pilihan kapasitas memori, yakni 256/512 GB.

Seperti layaknya Hp Vivo keluaran terbaru, pada Hp ini juga tentu saja sudah dilengkapi dengan fitur Extended RAM 8 GB, yang memungkinkan pengguna untuk memperluas kapasitas RAM secara virtual hingga menjadi 16 GB atau 20 GB.

Bicara soal kamera, yang jadi poin utama dari Hp ini, pihak Vivo membekali Hp terbaru mereka ini dengan kamera utama yang berjumlah 3 buah, yang masing-masing terdiri dari Kamera utama 50 MP (f/1.88, Autofocus, OIS) Kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) Kamera monokrom dan bokeh 2 MP (f/2.4).

Sedangkan untuk kamera depannya, memiliki resolusi 50MP yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengambil foto selfie atau video call penggunanya.

Beberapa fitur pendukung fotografi pada Hp ini antara lain Photo, Portrait, Night Video, High Resolution, Pano, Live Photo, Slo-Mo, Time-Lapse, Pro, Documents, Supermoon, Sports, Dual-View, Astro, Food Mode, Micro Movie.

Fitur lain yang berguna untuk memaksimalkan hasil foto pada Hp ini adalah adanya fitur bernama Aura Light Portrait with Smart Lighting Control.

Dimana untuk fitur fotografi ini diklaim dapat foto potret seperti di studio foto profesional meski dalam kondisi minim cahaya.

Teknologi ini dibenamkan dalam sebuah “ring light” di modul kamera belakang. Menurut Vivo dalam keterangan tertulisnya, teknologi Aura Light Portrait tersebut memiliki sudut iluminasi sebesar 360 derajat sehingga dapat menghasilkan pencahayaan yang merata.

Semua performa pada Hp ini akan ditopang oleh baterai yang berkapasitas 4.600 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 80 watt.

Menurut klaim dari pihak Vivo, dengan adanya teknologi pengisan daya super cepat tersebut, Vivo V29 5G ini nbisa diisi daya dari nol hingga 50 persen dalam waktu 18 menit saja.

Terakhir, untuk sistem operasi yang digunakan pada Hp ini adalahg Android 13, yang dilapisi dengan antar muka khas Vivo yakni Funtouch OS 13.

Harga Resmi Vivo V29 5G di Indonesia

Terdiri dari pilihan warna yang terdiri dari Velvet Red, Peak Blue, Noble Black, untuk harga Hp Vivo V29 5G akan dijual berdasarkan kapasitas RAM dan memori yang diusungnya.

Berikut ini adalah dafar harga resmi Vivo V29 5G di Indoensia:

  • RAM 8/256 GB – Rp 5.999.000
  • RAM 12/512 GB – Rp 6.999.000

Sebagai informasi pelengkap, Hp ini turut dibekali dengan fitur pendukung seperti , NFC, Bluetooth 5.2, dual SIM, USB Type-C, dan WiFi 2,4 GHz 5 GHz.

[darsitek number=3 tag=”vivo”]

Untuk konsumen yang tertarik membeli Hp ini bisa melakukan PO (pre-order) pada 7-14 September 2023 secara online dan offline.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait