oleh

WhatsApp Bisa digunakan Untuk Kirim Bitcoin, Begini Caranya

recode.ID – Selain populer sebagai layanan untuk berkirim pesan, platform instant messaging WhatsApp saat ini juga bisa digunakan untuk berikirim mata uang digital berupa Bitcoin dan Litecoin ke sesama pengguna Whatsapp.

Seperti di lansir dari laman Cryptoline News, fitur untuk berkirim mata uang kripto ini bertujuan untuk lebih mendekatkan penggunaan mata uang digital ke masayarakat luas.

Di Sponsori Oleh:

Dengan hadirnya layanan ini, di harapkan proses transaksi mata uang kripto bisa lebih sederhana. Lantas, bagaimana cara untuk mengirim mata uang digital tersebut lewat WA, simak ulasannya berikut ini.

Cara Kirim Bitcoin Lewat WhatApp

Masih mengutip informasi dari Cryptoline News, untuk bisa memanfaatkan layanan milik WA tersebut untuk digunakan dalam mengirim bitcoin, pengguna harus menambahkan bot Lite.Im WhatsApp dan mengikuti petunjuk yang muncul di layar sesudahnya.

Berdasarkan sebuah tweet yang diterbitkan oleh Republic Zulu (@ztxrepublic), menyebutkan bahwa WhatsApp mengumumkan bot Lite.Im untuk membantu menyederhanakan cara menerima dan mengirim mata uang virtual melalui platform mereka.

Nantinya, akan ada banyak pilihan yang tersedia untuk pengguna yang bisa di manfaatkan, selain fungsi utamanya sebagai media untuk menerima dan mengirim Bitcoin dan Litecoin.

Dengan layanan bot Lite.Im WhatsApp ini, pengguna juga bisa memperoleh mata uang kripto melalui program rujukan atau referral.

Selain itu,terdapat pula opsi bagi pengguna untuk dpat mengatur koin default mereka, memilih opsi bahasa yang akan digunakan, serta form untuk kata sandi untuk digunakan mengamankan aset pengguna.

Tak hanya bitcoin dan litecoin saja, layanan berkirim aset cryptocurrency ini juga mendukung penerimaan dan pengiriman mata uang kripto lain seperti Ethereum dan ZTH sebagai token resmi dari platform Zulu Republic.

Sebelum merambah ke layanan milik Whatsapp, diketahui Lite.Im juga menyediakan layanan serupa di lewat platform Telegram, SMS, dan juga Facebook Messenger.

Dengan hadirnya layanan ini di berbagai platform, pihak Lite.Im berharap dapat membantu lebih banyak orang mengenal dan mengembangkan kepercayaan terhadap mata uang virtual.

Saat ini, mata uang virtual bitcoin sendiri sudah kian populer dan menjadi aset digital yang cukup diperhitungkan.

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya