Makin Mudah, Kirim DM Instagram Kini Bisa Lewat Desktop

  • Whatsapp
Makin Mudah, Kirim DM Instagram Kini Bisa Lewat Desktop

recode.ID – Aplikasi photo sharing yang kini cukup populer dan di pakai oleh jutaan pengguna, Instagram akhirnya merilis fitur baru dimana untuk mengirim direct message (DM) bisa dilakukan lewat desktop (PC/Laptop).

Hadirnya fitur ini cukup membantu pengguna yang lebih sering membuka media sosial tersebut lewat versi web. Pasalnya, selama ini jika ingin berbalasa DM dengan pengguna lain, hanya bisa dilakukan melalui aplikasi.

Muat Lebih

Melansir dari lamporan yang ditulis oleh laman The Verge, pada Kamis (16/1/2020), saat ini sejumlah kecil pengguna Instagram sudah mulai bisa mengakses menu DM dengan memakai versi web melalui perangakat mereka.

Baca Juga :  Daftar Aplikasi dan Game Android Terbaik Versi Google Play Store 2019

Kendati demikian, pihak Instagram sendiri dalam keterangan resminya mengatakan jika fitur DM Instagram versi web ini masih bersifat uji coba atau versi beta, belum final.

Nantinya, fitur ini akan ditujukan untuk seluruh pengguna di seluruh dunia, namun saat ini hanya negara dan pengguna tertentu saja yang bisa menikmati fitur dalam rangka pengujian ini.

Meski ini merupakan hal yang baru, namun sejatinya secara fungsionalitas fitur yang diirilis untuk versi web ini tak jauh berbeda dengan apa yang ada dalam aplikasi instagram itu sendiri.

Layaknya diaplikasi, nantinya pengguna bisa membuat grup obrolan baru dengan seseorang dari layar DM atau profil. Selain itu, pengguna juga dapat mengetuk dua kali pada tanda love di bawah pesan untuk menyukai pesan yang dikirimkan, berbagi foto dari desktop, serta melihat berapa jumlah DM yang belum dibaca.

Baca Juga :  Alami Krisis, Apa Yang Terjadi Dengan Facebook Saat Ini. Berikut Fakta-Faktanya

Para pengguna nantinya juga akan menerima notifikasi DM di desktop apabil ada pesan masuk, jika mereka mengaktifkan notifikasi untuk seluruh situs Instagram di browser masing-masing.

Pihak Instagram sendiri, saat ini terus mengembangkan dan melakukan uji coba untuk fitur DM Instagram versi web ini. Perusahaan terus menerima feedback dan laporan dari penggguna terkait masalah yang mereka temukan selama masa uji coba guna dilakukan penyempurnaan.

ketika disiinggung mengapa pihak Instagram memprioritaskan DM versi web ini dibanding merilis fitur lain, secara tegas pihak Instagram merespo dengan memberikan pernyataan,

“DM Instagram versi web membantu pengguna tetap terhubung dengan orang-orang yang disayangi,” jelas juru bicara Instagram seperti dikutip dari laman The Verge.

Jadi, untuk anda yang aktif menggunakan aplikasi media sosial ini tunggu saja kehadiran fitur yang cukup dinanti ini untuk kawasan Asia, terutama di Indonesia.

Baca Juga :  Biar Makin Aman, Begini Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari di WhatsApp

(azzahra)

Pos terkait