Kuota Untuk Zoom Telkomsel, 10 GB cuma Rp 10 Begini Cara Daftarnya

  • Whatsapp
Kuota Untuk Zoom Telkomsel, Cara Daftar 10 GB cuma Rp 10

recode.ID – Tidak dapat dimungkiri bahwa aplikasi Zoom merupakan salah satu aplikasi yang cukup banyak menyedot kuota data internet saat digunakan untuk keperluan video conference. Karenanya, banyak pengguna yang mencari kuota untuk Zoom dengan tarif yang murah agar tidak terlalu boros paket data.

Seperti kita ketahui, ketika digunakan untuk aktifitas video conference misal untuk keperluan belajar online aplikasi zoom akan menyedot kuota internet sekitar 1GB per satu jam.

Bacaan Lainnya

Untuk yang menggunakan fasilitas koneksi internet wifi misalnya indihome atau sejenisnya tentu ini bukanlah masalah yang serius.

Namun, untuk yang menggunakan koneksi seluler ini tentu sedikit akan menambah pengeluaran untuk pembelian pulsa data, jika kita terutama para orang tua tidak pandai menyiasatinya.

Baca Juga :  Cara Mengganti Background di Aplikasi Zoom Saat Meeting Online

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini redaksi recode.ID akan memberikan tips daftar paket data murah untuk keperluan belajar online dengan Zoom khusus untuk pengguna provider Telkomsel.

Cara Daftar Kuota Untuk Zoom Telkomsel 10 GB cuma Rp 10

Beberapa waktu lalu, Telkomsel sebagai salah satu provider yang paling populer di tanah air merilis paket data internet murah yang bisa digunakan untuk akses aplikasi video conference Zoom.

Baca Juga :  Kenapa Aplikasi Zoom Tidak Ada Suara, Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

Hal ini sesuai dengan penjelasan dari VP Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto yang menjelaskan bahwa Telkomsel tengah berupaya untuk memberikan ragam inisiatif produk dan layanan yang bisa mendukung aktivitas, salah satunya untuk pembelajaran jarak jauh.

“Sukses dengan paket kuota data Ilmupedia dan Conference, kini Telkomsel memperluas cakupan keunggulan paket dengan menggabungkan manfaat kedua paket tersebut dengan paket Kuota Belajar,” jelas Adhi.

Baca Juga :  Ilmupedia, Paket Baru Telkomsel Untuk Akses Aplikasi Belajar Online

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan pake Kuota Belajar ini untuk digunakan video conference lewat Zoom? berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama pastikan bahwa nomor telkomsel Anda memiliki saldo pulsa setidaknya 100 rupiah
  • Selanjutnya, silahkan dial UMB di *363*844#
  • Nanti akan muncul 3 pilihan paket edukasi, pilih saja yang nomor 1. Beli Paket 10GB Kuota Belajar Rp 10
  • Ketik 1 lalu kirim, selanjutnya anda tinggal mengkonfirmasi dengan memilih nomo 1 untuk beli
  • Tunggu konfirmasi dari telkomsel lewat sms.
  • Paket kuota Belajar 10GB anda sudah aktif dan bisa digunakan.

Kuota Belajar ini, selain bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Zoom meeting juga bisa digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online lainnya.

Baca Juga :  Harga Paket Internet Indosat Terbaru 2020, Banyak Pilihannya

Setidaknya ada 10 aplikasi yang bisa diakses menggunakan paket data ini, yaitu:

  1. Rumah Belajar
  2. Zenius
  3. Quipper
  4. Udemy
  5. Duolingo
  6. Sekolah.mu
  7. Cakap
  8. Bahaso
  9. Cambridge
  10. AyoBlajar

Serta 7 aplikasi khusus untuk video conference yakni:

  1. Zoom
  2. CloudX
  3. UMeetMe
  4. Microsoft Teams
  5. Cisco Webex
  6. Google Meet
  7. Google Classroom

Hadirnya paket data murah dari Telkomsel ini tentu jadi angin segar bagi para orang tua yang saat ini mungkin sedang dipusingkan dengan semakin membengkaknya pengeluaran untuk membeli paket data guna keperluan belajar online putr-putri mereka selama pandemi ini.

Baca Juga :  Paket Data Untuk Zoom Khusus Operator XL Axiata

Sebagain info tambahan, paket kuota belajar ini bisa digunakan di semua produk telkomsel dan memiliki masa berlaku 30 hari dan bisa digunakan disemua jaringan.

Paket kuota belajar ini sudah bisa digunakan sejak 21 Agustus hingga 31 Desember 2020 mendatang.

Demikian informasi mengenai paket data internet atau kuota untuk Zoom persembahan dari Telkomsel yang bisa aktifkan sekarang untuk akses belajar ananda tercinta. Semoga bermanfaat.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra

Pos terkait