Mirip Google Chrome, Microsoft Edge Kini Tampil Lebih Modern

  • Whatsapp
Mirip Google Chrome, Microsoft Edge Kini Tampil Lebih Modern

recode.ID – Perusahaan teknologi Microsoft baru-baru ini meluncurkan pembaruan pada peramban website mereka, yakni Microsoft Edge dengan tampilan yang lebih minimalis, modern dan sepintas akan mirip dengan peramban website kompetitor, Google Chrome.

Hal ini sebenarnya cukup wajah, mengingat Edge terbaru ini menggunakan basis kode Chromium, sama seperti yang digunakan pada Google Chrome.

Bacaan Lainnya

Setelah dilakukan pembaharuan, ketika membuka Microsoft Edge pengguna akan dihadapkan dengan tampilannya yang cukup minimalis dan terlihat fresh, cukup jauh berbeda dibandingkan versi lawas.

Baca Juga :  Begini Cara Mengecek OS Windows Asli Atau Bajakan

Dalam updatenya, pihak Microsoft juga menambahkan fitur sinkronisasi dengan akun Microsoft yang diletakkan pada bagian pojok kanan atas layar.

Selain itu, pengguna juga bisa beralih ke “Browse as guest” untuk melakukan browsing secara terpisah dari akun Anda dengan mudah.

Mode “Browse as guest” ini, sepintas mirip dengan fitur Incognito Mode pada Google Chrome dimana ketika pengguna berselancar dengan mode tersebut, maka Microsoft Edge tidak akan menyimpan riwayat jelajah pengguna, download history, cookies, dan data web milik pengguna.

Baca Juga :  Mozilla Rilis Browser Khusus Untuk Pengguna Indonesia, Di Klaim Lebih Ringan Dan Cepat

Beberpa fitur lain juga turut disematkan pada update browser Microsoft Edge kali ini, seperti fitur Collections dan Favorites untuk menyimpan atau mengelompokan berbagai website berdasarkan yang dipilih pengguna.

Dibagian bawah tampilan, pengguna akan menemukan berbagai macam berita terbaru yang telah terbit dalam kurun waktu selama 24 jam terakhir.

Tak hanya berita saja, Microsoft Edge juga akan memberikan prakiraan cuaca setiap harinya untuk para penggunanaya secara realtime.

Dari sisi performence, kecepatan akses browser ini diklaim meningkat lebih cepat, berbeda dengan versi sebelumnya yang terasa lama saat membuka website.

Baca Juga :  Salam Browser, Peramban Web Yang Di Klaim Aman Dan Halal Untuk Umat Muslim

Pengguna juga bisa mengkotumisasi dengan menghidupkan atau mematikan wallpaper harian dari Bing. Jadi ini terasa cukup berbeda ketimbang versi lawas.

Menariknya, selain sisi kecepatan danjuga penambahan beberapa fitur baru, dalam pembaharuan kali ini Microsoft Edge juga menggunaka logo baru untuk browser mereka.

Logo baru permaban ini terlihat lebih catchy dan terlihat sangat modern, jika dibandikan dengan versi sebelumnya yang terlihat kaku dan monoton.

Untuk Anda yang tertarik untuk menjajal browser ini,  Microsoft Edge saat ini sudah tersedia untuk platform Windows 7, Windows 8, Windows 10, serta macOS.

Untuk yang versi mobile, khusus Android dan iOS pengguna juga sudah bisa mengunduhnya secara gratis.

(azzahra)

Pos terkait