Mode Zombie CoD Mobile Akan Dihapus, Ini Alasannya

Mode Zombie CoD Mobile Akan Dihapus, Ini Alasannya

recode.ID – Dipermainan Call of Duty Mobile, salah satu mode yang dihadirkan pada game ini adalah mode permainan bernama zombie. Dimana dalam mode zombie CoD ini, pemain akan diajak untuk “berburu” mayat hidup disepanjang permainan.

Mode Zombie Call of Dutty mobile ini sendiri pertama kali diriilis pada November 2019 lalu. Namun, meski baru hadir selama beberapa bulan, ternyata mode zombie CoD ini justru akan dihapus dalam waktu dekat oleh pihak pengembang.

Kabar penghapusan mode Zombie ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Timi Studios selaku pengembang game ini dalam sebuah unggahan di halaman Reddit.

Seperti dilansir dari laman GameSports, menurut Timi Studios, yang merupakan anak perusahaan Tencent Games ini, alasan penghapusan mode zombie ini karena memang sejak awal dibuat mode zombie ini hanya untuk waktu yang terbatas saja.

Lebih lanjut, pihak Timi Studios juga mengatakan bahwa mode zombie tersebut juga tidak sesuai dengan ekspektasi awal para pengembang. “Mode zombie (ternyata) tidak mencapai tingkat kualitas yang kita inginkan,” jelas pihak pengembang.

Meski banyak publik yang tidak apa sebenarnya “target” dari mode zombie ini hingga nantinya bisa disebut sukses atau “berkualitas”.

Adanya anggapan bahwa mode ini, juga sempat mencuat dibalik alasan mengapa akhirnya pihak pengembang harus meniadakan mode Zombie ini.

Menurut rencana, mode zombie pada Call of Duty Mobile akan dihapus oleh pihak pengembang pada 25 Maret 2020 mendatang. Kendati demikian, pihak pengembang sendiri tampaknya masih agak ragu-ragu dan menaruh sedikit harapan pada mode permainan tersebut agar bisa tetap bertahan.

Hal ini terlihat dari penjelesan mereka, jika ada kemungkinan mode zombie dirilis ulang kembali, jika kualitasnya dinilai sudah memenuhi kriteria yang diharapkan oleh pihak pengembang.

“Kami dapat mengembalikan mode zombie setelah kami dapat memastikan kualitasnya cukup tinggi,” jelas Timi Studios.

Lebih lanjut, pihak Timi Studios juga mengatakan bahwa mereka saat ini masih akan fokus ke sejumlah mode utama di Call of Duty Mobile, seperti Multiplayer, Battle Royale, hingga Ranked Mode.

Hingga saat ini, para pemain masih bisa menikmati mode permainan zombie hingga beberapa waktu ke depan sebelum akhirnya akan di hapus secara resmi pada akhir bulan ini.

(ikhsan)

Pos terkait