5 Rekomendasi Chromebook Terbaik yang Murah dan Awet 2021

5 Rekomendasi Chromebook Terbaik yang Murah dan Awet 2021

recode.ID – Chromebook bisa jadi pilihan bagi Anda yang tidak ingin ribet menginstal software Windows maupun MacOS. Apalagi saat ini banyak rekomendasi Chromebook terbaik dengan harga murah dan spesifikasi yang berkualitas.

Umumnya, harga jual Chromebook lebih terjangkau dibanding laptop MacBook dan Windows. Meskipun begitu, kualitasnya tidak bisa dianggap remeh. Sebab, ada berbagai fitur unggulan yang hanya tersedia di jenis laptop ini.

Salah satunya penggunaan aplikasi Android dari Google Play dan dukungan prosesor yang lebih bertenaga. Terlebih, di pasaran pilihan merk Chromebook terbaik semakin beragam, mulai dari Samsung, Lenovo, hingga Asus.

Rekomendasi Chromebook Terbaik

Nah, kalau Anda sedang mencari rekomendasi Chromebook murah terbaik, berikut beberapa opsi yang bisa dipilih sesuai budget dan kebutuhan.

  1. Google Chromebok Pixel C

Di daftar pertama ada Chromebook Pixel C yang diproduksi oleh Google dengan menawarkan spesifikasi berkelas, terutama pada pengolah grafis yang sudah mengandalkan NVIDIA versi terbaru, yakni Tegra X1 Maxwell GPU.

5 Rekomendasi Chromebook Terbaik yang Murah dan Awet 2021
Google Chromebok Pixel C

Meskipun pada bagian layar hanya berukuran 10.2 inci, namun resolusinya cukup baik dengan teknologi LTPS (Low-Temperature PolySilicon) 2560 x 1800 pixel.

Untuk harga, salah satu Chromebook terbaik 2021 ini dibanderol sekitar Rp8 jutaan.

  1. HP Chromebook 13 G11 Core M

Selanjutnya ada HP Chromebook G11 Core M yang merupakan perangkat murah dengan dukungan Intel Pentium 4405Y dan RAM 4GB.

5 Rekomendasi Chromebook Terbaik yang Murah dan Awet 2021
HP Chromebook 13 G11 Core M

Meskipun spesifikasinya tergolong rendah, namun Chromebook ini cukup baik untuk aktivitas ringan.

Satu hal yang bisa Anda pertimbangan untuk membeli perangkat ini adalah resolusi layar QHD+ 3200 x 1800 pixel dengan dimensi 13.3 inci.

Selain itu, harganya juga sangat murah, mulai dari Rp3 juta di toko resmi HP dan marketplace.

  1. Asus Chromebook Flip C302CA

Asus seri Flip C302CA juga termasuk laptop Chromebook terbaik untuk pelajar maupun pekerja kantoran. Dengan ukuran layar 12.5 inci dan resolusi Full HD, tampilan visualnya terlihat sangat smooth dan nyaman di mata.

5 Rekomendasi Chromebook Terbaik yang Murah dan Awet 2021
Asus Chromebook Flip C302CA

Sementara pada sektor dapur pacu, Asus Chromebook Flip C302CA ditenagai Intel Core M6Y30 dengan variasi RAM 4GB/8GB dan ruang penyimpanan 32GB, 64GB, dan 128GB. Tertarik dengan Chromebook merk Asus ini?

  1. Samsung Chromebook Plus

Rekomendasi laptop Chromebook yang paling bagus selanjutnya ada Samsung Chromebook Plus yang bisa Anda miliki dengan harga Rp6 juta.

5 Rekomendasi Chromebook Terbaik yang Murah dan Awet 2021
Samsung Chromebook Plus

Bisa dibilang perangkat ini cukup worth it karena mengandalkan chipset OP1 dan dukungan RAM 4GB.

Selain itu, desain Samsung Chromebook Plus pun terlihat sangat kekinian dengan body yang tipis. Menariknya, Samsung membekali layar sentuh sehingga perangkat ini juga dapat dioperasikan jadi tablet.

  1. Lenovo Chromebook Duet

Lenovo dikenal sebagai produsen perangkat elektronik yang sangat populer di dunia. Selain memiliki produk smartphone dan laptop, Lenovo juga menghadirkan Chromebook dengan desain dan kualitas yang sangat bagus.

Lenovo Chromebook Duet

Selain itu, perangkat ini dianggap  sebagai Chromebook yang murah karena harganya tidak lebih dari Rp4 juta.

Namun, sebenarnya ini merupakan tablet berukuran 10 inci dengan touchpad dan keyboard yang bisa dibongkar-pasang.

Kesimpulan

Seperti yang kita tahu, saat ini perusahaan teknologi asal Indonesia tengah memproduksi Chromebook guna mendukung sarana pendidikan. Tapi, kalau Anda mencari opsi lain yang lebih berkualitas, daftar di atas mungkin bisa jadi pilihan.

Jadi, itulah beberapa rekomendasi Chromebook terbaik yang awet untuk kebutuhan kerja maupun belajar. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau sesuai spesifikasi yang ditawarkan.

Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan, ya!

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait