oleh

Siapa Bowo Alpenliebe, Bocah Laki-Laki Yang Sedang Viral Di Medsos

recode.ID – Bagi anda yang sering bermain sosial media, tentu nama “Bowo Alpenliebe” sering anda lihat dan wara wiri dalam beranda status anda.

Hal itu dikarenakan, beberapa hari terakhir nama “Bowo” begitu populer di pengguna media sosial, yang menurut kabar konon bocah laki-laki ini terkenal karena kegantengannya sehingga membuat para wanita terutama remaja putri terbius akan pesona Bowo.


Siapa Bowo Alpenliebe

Lalu, sebenarnya siapa Bowo Alpenliebe ini, mengapa ia begitu viral di media sosial ? Melansir dari berbagai sumber, bocah laki-laki berusia 13 tahun ini ternyata bernama lengkap Prabowo Mondardo yang lahir pada 17 maret 2005 lalu.

Saat ini, bocah laki-laki yang sedang duduk di bangku sekolah menengah pertama kelas VIII itu, diketahui menjadi seleb dadakan berkat aplikasi yang sedang booming saat ini, Tik Tok.

Ia menjadi idola baru bagi remaja seusianya, terutama oleh para abg dan remaja putri. Berkat kepiawaiaanya dalam berekspresi di depan kamera aplikasi Tik Tok, kini ia telah memiliki 700an ribu peggemar dan jutaan like pada semua unggahan videonya yang ia unggah melalui akun Tik Tok @probowo118.

Namun, kontroversi juga turut menyertai kepopuleran Bowo Alpenliebe. Merasa telah menjadi artis dan terkenal, ia pun memanfatkan momentum tersebut untuk meraih pundi-pundi Rupiah dengan bermodalkan ketenarannya.

Bukannya menjadi endorse atas produk tertentu, Bowo justru mengadakan Meet and Great berbayar dengan harga tiket sebesar Rp 80.000,-.

Aksi dan idenya yang dinilai sebagian kalangan tersebut tak wajar, sontak menuai beragam reaksi di kalangan netizen tanah air.

Hal tersebut karena, efek viral dari bocah laki-laki ini membuat sebagian anak seusianya memaksa para orang tua untuk memberikan mereka uang jajan berlebih demi bisa membeli tiket untuk melihat dan bertemu Bowo Alpenlibe secara live.

Tak berhenti sampai disitu, ketika acara Meet and Great berbayar tersebut banyak para Fans Bowo yang kecewa setalah melihat tampang asli bocah laki-laki tersebut.

Ternyata “kegantengan” Bowo tak seperti yang terlihat ketika sedang bermain Tik Tok. Dalam aplikasi Tik Tok Bowo di gambarkan memiliki perawakan yang ganteng, putih dan rupawan, namun ketika bertemu secara live Bowo justru di cemooh beberapa Fansnya karena memiliki wajah berkulit hitam, tak seperti ketika sedang bermain Tik Tok.

Di Tuhankan Oleh Fansnya

Kepopuleran Bowo semakin menjadi jadi berkat aplikasi Tik Tok. Sebuah akun IG @drama.mediasosial, nampak membagikan beberapa capture dari status dan unggahan yang diduga merupakan para fans fanatik Bowo Alpenlibe.

Dalam unggahan Status tersebut, seorang pengguna Facebook nampak membagikan foto bowo di sertai caption yang bikin kita mengelus dada.

Dalam beberapa status tersebut nampak beberapa akun media sosial menuliskan beberapa kalimat yang membuat para Netizen meradang. ” Buat agama yuk, kak bowo jadi tuhannya,kita semua jadi umatnya ” , ” Tiada Tuhan Selain Bowo”.

Di Sangka Prabowo Subianto

Meskipun terkenal di kalangan remaja, namun rupanya nama Bowo belum begitu familiar di kalangan orang tua. Hal tersebut nampak dari sebuah unggahan foto di Instagram yang di unggah oleh sebuah akun IG @kazaastarxx.

Dalam unggahannya, akun tersebut memperlihatkan sebuah foto anak laki-laki bersama Ridwan Kamil, di sertai caption “Foto sama Pak Ridwan Kamil Aja Gratis, Masa Sama Bowo Bayar 80k”.

Foto tersebut kemudian posting ulang Calon Gubernur Jawa Barat tersebut, disertai sebuah komenan yang cukup menggelitik “Iya de, tenang dengan saya mah gratis,” tulis cagub Jabar itu.

Rupanya, banyak netizen yang salah paham dengan unggahan foto tersebut. Banyak yang nyinyir dan menyangkut pautkan nama Bowo dengan petinggi Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ada-ada saja !

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya