Spesifikasi dan Harga Vivo Y16 di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Vivo Y16 di Indonesia

recode.ID – Setelah sebelumnya dirilis di negara jiran Malaysia, kini perangkat terbaru besutan Vivo yakni Vivo Y16 akhirnya secara resmi masuk ke pasar tanah air. Untuk yang tertarik membeli perangkat ini, bisa simak ulasan spesifikasi dan harganya pada artikel berikut.

Perangkat ini merupakan smartphone yang ditujukan untuk pengguna dari kelas menengah bawah yang hadir dengan sejumlah fitur yang menarik.

“Melengkapi generasi Y-Series lainnya, kami menghadirkan Vivo Y16 dengan serangkaian inovasi teknologi yang relevan dengan kebutuhan konsumen masa kini dengan peningkatan dari segi desain, kamera, dan performa,” jelas Product Manager Vivo Indonesia, Gilang Pamenan,

Lalu, seperti apa spesifikasi lengkap dari Hp Vivo Y16 ini? untuk informasi lengkapnya bisa Anda simak pada lanjutan artikel dibawah ini.

Spesifikasi Hp Vivo Y16

Spesifikasi dan Harga Vivo Y16 di Indonesia

Perangkat ini hadir dengan dibekali panel layar dengan tipe IPS LCD yang memiliki ukuran 6,51 inci dengan resolusi HD Plus.

Untuk bagian bazel pada layar ini, terlihat masih cukup tebal di bagian bawah. Sementara untuk desain layanrnya sendiri masih mengadopsi notch alias “poni” konvensional khas Vivo yang berbentuk waterdrop, yang memuat kamera depan.

Untuk permukaan bodi smartphone ini, terutama pada bagian punggung perangkat menggunakan tampilan yang mengilap dan dilapisi dengan finishing Crystalline AG Matte. 

Menariknya, permukaan Hp ini dilengkapi dengan Vivo Dynamic Color, yang akan membuat tampilan luar dari  ponsel ini bisa berubah warna apabila dilihat dari sisi yang berbeda.

Untuk dimensi perangkat ini memiliki panjang 163.95mm, lebar 75.55mm, ketabalan 8.19 mm, serta memiliki bobot sekitar 184 gram.

Untuk sisi hardware, Vivo Y16 ditenagai oleh chipset Mediatek Helio P35 yang dipadukan dengan kapasitas RAM yang bisa dibilang cukup kecil untuk ukuran sebuah smartphone keluaran terbaru yakni hanya 3 GB RAM saja.

Sedangkan untuk kapasitas media penyimpanan (storage) pada perangkat ini hanya dibekali dengan memori sebesar 32 GB saja, namun sudah disediakan slot microSD jika ingin menamnbah kapasitas penyimpanan dengan memori eksternal.

Lanjut disektor kamera, untuk keperluan fotografi pada perangkat ini perusahaan membekali Vivo Y16 dengan kamera dua buah yang masng-masing memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP (macro).

Sementara untuk kamera depannya, disematkan lensa kamera dengan resolusi 5MP untuk mengakomodir kebutuhan mengambil foto selfie dan video call.

Untuk menunjang semua performa pada perangkat ini, pihak Vivo membekali perangkat ini dengan kapasitas baterai yang cukup besar mencapai 5.000 mAh.

Dimana untuk sistem pengisian daya baterai pada perangkat ini dapat dilakukan melalui port konektor USB-C dengan daya 10 watt saja.

Terakhir, untuk sistem operasi yang digunakan pada perangkat ini, Vivo Y16 akan menjalankan sistem operasi Android 12 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka (UI) khas dari Vivo yakni Funtouch OS12.

Beberapa fitur pendukung lainnya yang tersemat pada perangkat ini antara lain sensor pemindai sidik jari Ultra Fast Side Fingerprint yang dibenamkan di tombol power, serta tingkat ketahanan terhadap cipratan air dengan rating IPX3.

Selain itu, perangkat ini dilengkapi pula fitur Multi Turbo 5.5, Ultra Game Mode, dan Cooling System dengan teknologi terbaru yang diklaim dapat meningkatkan pengalaman pengguna ketika ponsel dipakai untuk bermain game.

Harga Hp Vivo Y16 di Indonesia

Dengan semua spesifikasi yang sudah redaksi sebutkan diatas, perangkat yang terdiri dari varian warna warna Stellar Black dan Drizzling Gold ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 1,8 juta saja.

Konsumen ditanah air sudah bisa mulai memesan perangkat ini disitus resmi Vivo Indonesia.

Pos terkait