Tidak Bisa Share IGTV ke Instastory, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

  • Whatsapp
Tidak Bisa Share IGTV ke Instastory, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

recode.ID – Beberapa pengguna Instagram mengeluhkan jika mereka tidak bisa share IGTV ke Instastory di aplikasi yang mereka gunakan. Tak hanya satu atau dua pengguna, namun ada cukup banyak pengguna yang mengalami kejadian serupa.

Sekedar informasi, buat kalian yang masih belum paham apa itu IGTV, Instagram Tv (IGTV) adalah sebuah fitur di aplikasi Instagram yang memungkinkan pengguna untuk berbagi video di Instagram yang tadinya hanya maksimal sepanjang satu menit bisa lebih lama, yakni sampai 10 menit.

Bacaan Lainnya



Kembali ke pembahasan mengenai kasus pengguna yang tidak bisa membagikan IGTV ke Instastory mereka, perlu kalian ketahui bahwa ada beberapa penyebab mengapa hal ini bisa dialami oleh pengguna.

Penyebab Tidak Bisa Share IGTV

Dari pengalaman yang di bagikan oleh pengguna Instagram, banyak kasus seperti ini yang dialami dikarenakan faktor pada proses pendaftaran.

Dimana umumnya, pengguna yang mengalai masalah seperti ini rata-rata melakukan pendaftaran akun IG mereka melalui Facebook. Meski demikian, sejauh ini belum ada penjelsan resmi dari pihak IG mengapa hal ini bisa terjadi.

Selain itu, ada beberapa penyebab lain mengapa pengguna tidak bisa melakukan share IGTV ke Instastory  mereka, yakni:

  • Bisa jadi akun Instagram kalian terkena banned dari sistem karena melanggar TOS.
  • Kemungkinan aplikasi Instagram yang kalian gunakan belum diupdate.
  • Kemungkinan kalian mensetting pengaturan privasi akun IG Anda menjadi publik.
  • Akun IG Anda ditengarai melakukan spaming.

Oleh karena itu, untuk cara mengetasi permasalahan ini juga terkait dengan kemungkinan penyebab terjadinya kasus.

Jadi sebelumnya pastikan terlebih dulu bahwa akun Instagram kalian tidak dalam kondisi yang kami sebutkan diatas.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Share IGTV ke Instastory

Sebenarnya, untuk mengetasi permasalahan ini kalian hanya disarankan untuk update aplikasi Instagram yang kalian gunakan dahulu.

Lalu kemudian, cek dan pastikan pula bahwa akun IG yang kalian gunakan melanggar kebijakan atau tidak, misalnya kalian menshare sesuatu yang dilarang. Contoh terkait konten asusila, rasisme dan konten lain yang melanggar kebijakan.

Terakhir, pastikan kalian sudah melakukan perubahan pengaturan privasi menjadi publik bukan bukan private.

Demikian informasi mengenai beberapa penyebab dan cara mengatasi masalah akun instagram yang tidak bisa membagikan instagram tv di instastory. Semoga bermanfaat.

(ikhsan)

Pos terkait