Tips Agar Nomor Hp Tidak Bisa Dicari di GetContact

Tips Agar Nomor Hp Tidak Bisa Dicari di GetContact

recode.ID – Ingin tahu bagaimana tips atau cara agar nomor Hp milik kita tidak muncul atau tidak bisa dicari di aplikasi GetContact? silahkan simak ulasan dari redaksi pada artikel yang sudah disiapkan dibawah ini.

Seperti kita ketahui, salah satu aplikasi yang cukup populer untuk mengetahui nama kontak adalah aplikasi yang bernama GetContact.

Dengan bantuan aplikasi yang satu ini, Anda dapat mengetahui dan mengidentifikasi informasi mengenai pemilik dari sebuah nomor telepon baik milik kita pribadai atau milik pengguna lain.

Sederhanaya, dengan memanfaatkan aplikasi ini akan membantu pengguna untuk mengetahui sebuah nomor hp tersebut disimpan dengan nama apa pada perangkat orang lain.

Tips Agar Nomor Hp Tidak Bisa Dicari di GetContact

Panduan Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact

Disatu sisi aplikasi ini cukup membantu kita untuk mencari tahu siapa nama pemilik nomor Hp, terlebih jika Anda berurusan dengan seseorang yang tidak dikenal dengan nomor Hp yang asing.

Namun disisi lain, ada sejumlah pengguna yang merasa risih dan merasa jika privasi mereka terganggu, karena informasi nama dna detail yang ditampilkan pada aplikasi GetContact ini cukup lengkap.

Kabar baiknya, pihak pengembang aplikasi GetContact ini memahami keresahan pengguna tersebut. Untuk itu meraka menghadirkan fitur menarik guna menyembunyikan informasi dari detail pemilik sebuah nomor Hp.

Fitur ini oleh pengembang aplikasi GetContact dinamakan dengan “Visibility” yang bisa dimanfaatkan pengguna agar nomor Hp tidak bisa di cari lewat aplikasi GetContact.

Cara Agar Nomor Hp Tidak Muncul Di GetContact

Berikut ini akan redaksi berikan panduan bagaimana menggunakan fitur Visibility pada aplikasi GetContact, sehingga ketika ada orang lain yeng mencari nomor Hp Anda di aplikasi tersebut tidak akan muncul detail informasinya.

  • Langkah pertama, silahkan masuk ke situs GetContact melalui tautan berikut ini
  • Selanjutnta, silahkan pilih metode login menggunakan WhatsApp atau SMS
  • Apabila login menggunakan WhatsApp, pengguna akan melalukan scan QR code yang ditampilkan pada situs QR code
  • Selanjutnya kirimkan teks yang tertera pada akun WhatsApp GetContact
  • Setelah proses login selesai pengguna akan menuju laman Home yang menunjukkan statistik pengguna yang mencari nomor Anda serta fitur “Tag” yang berfungsi untuk mengetahui nomor ponsel Anda disimpan dengan nama apa di ponsel pengguna lain
  • Kemudia, silahkan gulir ke bawah kemudian temukan menu “Visibility Settings”
  • Selanjutnya, Anda geser toggle di sisi kiri opsi “Search visibility: On” hingga berganti warna menjadi abu-abu (off)
  • Setelah itu muncul jendela notifikasi yang muncul, lalu tekan tombol “Yes”
  • Setelah itu, Anda dapat melakukan tes dengan mencoba mencari nomor Anda di aplikasi GetContact dengan nomor lain

Dengan menerapkan tips diatas, nantinya ketika Anda pengguna aplikasi GetContact yang mencari nomor Hp milik Anda di aplikasi tersebut maka tidak akan ditampilkan informasi apa-apa.

Sehingga ini tentu akan membuat privasi Anda menjadi lebih terjaga dan tidak diketahui identitasnya.

Semoga informasi yang redaksi sampaikan pada artikel ini bermanfaat untuk Anda semua. Jangan lupa untuk klik tombol share atau bagikan artikel bermanfaat ini diakun media sosial kalian masing-masing agar pengguna lain juga tahu informasi penting ini.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Penulis: Ikhsan Aufa
Editor: Andra

Pos terkait