oleh

Apes, Setelah 41 Anggotanya Ditangkap KPK Kini Giliran Website DPRD Kota Malang DiJahili Peretas

recode.ID -Di balik hingar bingar pemberitaan tentang ditetapkannya sekitar 41 anggota DPRD Kota Malang menjadi tersangka kasus suap pembahasan APBD-P Kota Malang tahun anggaran 2015 beberapa waktu lalu, ternyata tak banyak yang tahu jika website DPRD Kota Malang tersebut justru di jahili oleh peretas.

Website yang beralamat di http://dprd-malangkota.go.id/ tersebut, diketahui menjadi korban peretasan setelah beberapa pengguna media sosial mengungah informasi mengenai tak lazimnya tampilan website DPRD Kota Malang tersebut ketika di akses.


Benar saja, ketika recode.ID berusaha membuka website dimaksud, maka akan langsung di suguhi tampilan berupa java script untuk pop up bertuliskan Hello :).  Tak lama kemudian tampilan website DPRD Kota Malang tersebut berubah menjadi dominan berwarna latar putih dengan bertuliskan ” TOUCHED BY MR K404 INDONESIAN HACKER RULEZ “.

Tampilan Website Resmi DPRD Kota Malang Ketika diakses

Insiden peretasan website DPRD Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Apel ini mengagetkan sejumlah pihak. Ibarat peribahasa “sudah jatuh,tertimpa tangga” ungkapan itu rasanya tepat di sematkan terhadap insiden yang di alami oleh lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Malang tersebut.

Lantas, apa sebenarnya motif si hacker melakukan aksi peretasan ini ? Klik laman berikutnya

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya