oleh

Malang Hardcore iCafe, Warnet Pertama Di Indonesia Dengan Fasilitas Esport Internasional

recode.ID – Selain terkenal sebagai daerah berhawa dingin, Kota apel Malang juga nantinya akan tercatat namanya sebagai salah satu daerah yang punya warnet pertama di Indonesia dengan fasilitas bermain game esports kelas internasional yang di beri nama Hardcore iCafe.

Dengan semakin meningkatnya popularitas olah raga adu ketangkasan bermain game tersebut, kini menjadi atlet esports menjadi salah satu profesi yang cukup menjanjikan. Namun, ketatnya persaingan dan dukungan fasilitas yang mumpuni untuk bermain game tersebut menjadi salah satu kendala hanya segelintir orang saja yang menekuni profesi ini secara profesional.

Di Sponsori Oleh:

Hal itu di karenakan dibutuhkan tempat berlatih bertaraf internasional agar dapat mencetak atlet-atlet eSports kelas dunia. Untuk itulah warnet Malang Hardcore iCafe ini hadir memfasilitasi kebutuhan tersebut. Warnet yang khusus untuk bermain game esports ini sudah mendapatkan sertifikasi dari Nvidia untuk program iCafe yang telah dimulai secara intensif sejak tahun lalu.

Christian Suryadi, iCafe Manager, seperti di kutip dari laman Liputan6 mengatakan sertifikasi standar warnet untuk game iCafe dibuat dengan aturan yang cukup ketat untuk mendukung perkembangan eSports ke depannya. “Ini adalah iCafe Platinum pertama di Indonesia,” jelas Christian.

Lebih lanjut Christian Suryadi menjelaskan bahwa aaat ini Nvidia mempunyai setidaknya 48 GeForce-Certified iCafe yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. iCafe tersebut telah dilengkapi dengan fasilitas bermain game yang sudah berstandar internasional.

Salah satu yang menjadi keunggulan warnet game jaman now ini adalah dengan disediakanya ruangan latihan khusus untuk menginkubasi atlet eSports yang akan bertanding di kejuaraan yang mirip dengan suasana pertandingan aslinya. Peralatan seperti kursi, meja, dan perlengkapan bermain game yang digunakan pun disesuaakan dengan standar khusus perangkat gaming internasional.

Sementara itu, di pilihnya kota malang sebagai tempat pertama peluncuran warnet bertaraf internasioanal ini adalah untuk memfasilitasi talenta-talenta atlet esports yang ada di daerah. Stevanus, pemilik Hardcore iCafe Malang, mengatakan, “Malang dipilih karena selama ini atlet eSports selalu dari pusat (Jakarta). Cita-cita saya ingin dari daerah ada talent-talent pemain eSports yang bisa go internasional.” jelasnya.

Lantas seperti apa sih fasilitas yang di sediakan oleh Hardcore iCafe Malang ini ? silahkan klik laman berikutnya

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya